Berikut Fungsi dan Khasiat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Minggu, 17 April 2016 - 04:01 WIB
Berikut Fungsi dan Khasiat Minyak Kelapa untuk Kecantikan
Berikut Fungsi dan Khasiat Minyak Kelapa untuk Kecantikan
A A A
LOS ANGELES - Siapa yang tahu kalau minyak kelapa memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh, wajah, bahkan rambut Anda?

Sejumlah nama selebriti seperti Gwyneth Paltrow menggunakannya untuk membersihkan giginya, kemudian Mindy Kaling menggunakannya untuk membuat rambutnya mengkilap, dan bahkan Kourtney Kardashian menggunakan minyak kelapa untuk meningkatkan metabolisme, membantu penurunan berat badan, dan melembabkan kulit.

Dikutip dari Eonline, berikut fungsi utama dari minyak kelapa bagi kesehatan wajah, tubuh, dan rambut Anda.

Sebagai Pelembab Wajah
Kulit setiap orang memang berbeda-beda, namun aturan praktis yang baik adalah untuk menerapkan produk kecantikan Anda dalam urutan dari yang paling ringan sampai konsistensi terberat. Dan minyak kelapa memiliki konsistensi menengah.

“Minyak kelapa membantu tingkat hidrasi, melindungi kulit Anda dan membantu mempertahankan kelembaban” kata Melody Carl, seorang aesthetician di sebuah klinik kecantikan AS.

Sebagai Pelembab Tubuh
Minyak kelapa mudah diserap tetapi untuk hasil yang maksimal, gunakan setelah mandi dan tubuh Anda benar-benar bersih.

“Waktu favorit saya untuk menggunakannya adalah tepat setelah mandi, saat Anda basah dan hangat” ujar dr Amy Kassousn dari klinik yang sama.
Dr Amy melanjutkan, “Tidak ada yang berbicara tentang lemak jenuh yang terkandung di dalamnya. Ia memiliki sifat antibakteri sehingga dapat disimpan pada suhu kamar. Anda tidak perlu khawatir tentang bahan-bahan tambahan seperti paraben dan pengawet. Anda hanya perlu mengaplikasikannya sedikit-sedikit”.

Sebagai Penguat Rambut
Hilangnya protein pada rambut dapat menyebabkan kerusakan dan kerapuhan pada rambut. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat memperlambat hilangnya protein. Menambahkan satu sendok makan pada menu makan pagi Anda dapat menyebabkan rambut lebih tebal atau lebih penuh.

“Minyak kelapa juga bisa digunakan seminggu sekali sebagai perawatan kulit kepala dengan memijatkannya ke kulit kepala sebelum keramas. Ini juga dapat melembabkan rambut kering. Namun, jika Anda memiliki rambut berminyak, saya hanya merekomendasikan untuk mengaplikasikan minyak kelapa ke ujung rambut,” ujar seorang penata rambut selebriti Hollywood, Marc Mena.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8248 seconds (0.1#10.140)