3 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berjerawat saat Menstruasi

Minggu, 01 Mei 2016 - 16:40 WIB
3 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berjerawat saat Menstruasi
3 Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berjerawat saat Menstruasi
A A A
JAKARTA - Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Tak hanya remaja, orang dewasa juga kerap mengalami jerawat. Apalagi saat menstruasi.

Peningkatan hormon saat menstruasi memicu timbulnya jerawat. Bahkan bagi sejumlah wanita, timbulnya jerawat bisa mengurangi nilai penampilan. Untuk mencegah jerawat saat menstruasi, berikut tipsnya yang dilansir dari Boldsky.

1. Melembabkan kulit
Melembabkan kulit saat timbulnya jerawat merupakan hal yang perlu dilakukan. Salah satu caranya dengan mengaplikasikan krim atau lotion buatan di rumah. Pelembab tersebut bisa membuat kulit tetap lembab dan tetap terhidrasi.

2. Mencerahkan kulit
Timbulnya jerawat bisa membuat kulit menjadi kemerahan dan tidak cerah. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan dengan menggunakan perawatan facial homemade. Agar hasil maksimal, facial bisa menggunakan buah-buahan seperti jeruk dan lemon.

3. Exfoliate kulit
Penumpukan kulit mati ditambah jerawat bisa membuat wajah menjadi kusam dan semakin parah. Exfoliate menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Agar hasil maksimal, lakukan scrub secara rutin.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8683 seconds (0.1#10.140)