Semangkuk Sup Ayam Hangat Bisa Redakan Radang Tenggorokan

Senin, 09 Mei 2016 - 18:30 WIB
Semangkuk Sup Ayam Hangat Bisa Redakan Radang Tenggorokan
Semangkuk Sup Ayam Hangat Bisa Redakan Radang Tenggorokan
A A A
JAKARTA - Faringtis atau radang tenggorokan terjadi karena infeksi bakteri atau virus. Penyakit ini, umumnya lebih banyak menyerang anak kecil dan remaja.

Umumnya, penderita radang tenggorokan mengalami gejala sakit saat menelan, sakit tenggorokan, nyeri otot, batuk, amandel bengkak, kelenjar yang membesar pada leher hingga sakit kepala.

Sejumlah ahli kesehatan mengklaim, sakit tenggorokan bisa sembuh tanpa obat-obatan. Namun, ada juga cara alami yang dipercaya bisa mengobati radang tenggorokan. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Sup ayam
Sup Ayam
Selain rasaya yang lezat, sup ayam dipercaya bisa mengobati radang tenggorokan hingga flu. Pasalnya, nutrisi yang terkandung dari sayuran dan daging ayam akan membantu mengobati penyakit ini.

2. Bawang putih
Bawang Putih
Tak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga akan bekerja sebagai antibiotik bagi tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi bawang putih saat sakit tenggorokan bisa membunuh virus dan meredakan rasa sakit.

3. Teh madu jahe

Teh Madu Jahe
Rutin mengonsumsi teh madu jahe akan menghangatkan tenggorokan dan membasmi virus penyebab radang tenggorokan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi ramuan tradisional ini secara rutin.

4. Jeruk
Jeruk
Rasa perih akibat radang tenggorokan menyebabkan seseorang sulit untuk menelan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi jeruk secara rutin. Dengan begitu, Anda bisa mudah menelan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7587 seconds (0.1#10.140)