5 Tips Menjaga Kuku Tetap Bersih dan Berkilau

Sabtu, 14 Mei 2016 - 13:01 WIB
5 Tips Menjaga Kuku Tetap Bersih dan Berkilau
5 Tips Menjaga Kuku Tetap Bersih dan Berkilau
A A A
JAKARTA - Nail art dan polish kerap diandalkan banyak wanita untuk mempercantik kuku mereka. Banyak wanita pun menilai, menggunakan nail art dan polish juga akan melengkapi penampilan mereka.

Sayangnya, dua hal tersebut bisa membuat kuku menjadi kusam. Kuku pun akan tidak terlihat putih lagi. Hal ini akan semakin di perparah jika Anda tidak merawatnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa langkah. Berikut ulasannya yang dilansir dari Listotic.

1. Menggunakan base coat
Pastikan Anda menggunakan base coat atau pelapis dasar sebelum mengaplikasikan cat kuku. Pelapis berwarna bening ini dipercaya akan mencegah kontak langsung kuku dan cat. Dengan begitu, kuku tidak akan kusam.

2. Pasta gigi pemutih
Pasta gigi dipercaya bisa membuat kuku menjadi putih. Namun, pastikan pasta gigi yang digunakan mengandung pemutih atau baking soda. Caranya, gosokkan pasta gigi pada kuku dengan sikat gigi lembut selama satu sampai dua menit. Selain itu, pasta gigi yang digunakan juga harus berwarna putih bukan biru atau hijau.

3. Lemon
Campurkan perasan lemon 1/2 dengan backing soda. Aduk sampai merata dan mengental hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, gunakan pasta tersebut dan sikat kuku. Jika sudah, bilas dengan air. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara berulang.

4. Tablet pembersih gigi palsu
Tablet pembersih gigi palsu diklaim bisa membersihkan kuku. Sama seperti pasta gigi pemutih. Cukup dengan larutkan dua tablet dengan air hangat dan dendam kuku selama 5-6 menit.

5. Pensil pemutih kuku
Cara paling mudah memutihkan kuku dengan pensil pemutih kuku. Anda bisa mendapatkan pensil ini di toko kecantikan atau salon-salon kuku. Kuku Anda pun akan terlihat seperti french manicure.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3101 seconds (0.1#10.140)