Perawatan Malam Hari yang Tak Boleh Dilewatkan

Rabu, 25 Mei 2016 - 20:25 WIB
Perawatan Malam Hari yang Tak Boleh Dilewatkan
Perawatan Malam Hari yang Tak Boleh Dilewatkan
A A A
JAKARTA - Tampil cantik dengan kulit sehat dan bersinar merupakan idaman banyak wanita. Tentunya, untuk memiliki kulit tersebut tidaklah instan. Anda perlu melakukan beberapa perawatan.

Tak hanya perawatan di pagi dan siang hari, perawatan di malam hari juga perlu dilakukan. Pasalnya malam hari kulit mengalami dehidrasi hingga 25% lebih tinggi dibandingkan saat siang hari. Ini artinya kulit juga butuh perawatan khusus pada malam hari.

Apalagi jika Anda menggunakan AC yang bisa mengurangi kelembaban kulit. Lalu perawatan apa saja yang harus dilakukan saat malam hari? Berikut ulasannya yang dilansir dari Prevention.

1. Menggosok
Kulit yang terkena busa pasta gigi mint saat menggosok gigi dipercaya bisa mengurangi kecantikan kulit Anda.

"Biasakanlah untuk menggosok gigi terlebih dahulu. Baru setelah itu Anda melakukan rutinitas malam untuk kulit muka. Anda tidak ingin usaha keras dan produk mahal yang digunakan terhapus begitu saja akibat dari menggosok gigi,” papar direktur sekaligus pendiri Art ofSkin MD, dan asisten profesor klinis pada University of California, SanDiego, Melanie Palm, MD.

2. Mencuci muka
Mencuci muka merupakan cara mudah agar terhindar dari masalah kulit. Namun, pastikan Anda mencuci wajah dengan tepat. Palm menjelaskan, mencuci wajah sebaiknya menggunakan air dengan ujung jari. Selanjutnya keringkan dengan cara menepuk secara perlahan menggunakan handuk lembut.

3. Aplikasikan produk kecantikan
Setelah mencuci wajah, selanjutnya aplikasi produk kecantikan. Mulai dari krim anti penuaan, perawatan mata, atau produk perawatan lainnya. Pastikan Anda mengaplikasikan krim saat wajah dalam keadaan kering. “Jika kulit wajah Anda basah, hal tersebut akan meningkatkan daya serap dari obat yang menyebabkan iritasi pada kulit,” ujarnya.

Palm pun menyarankan untuk menggunakan produk kecantikan dengan kandungan retinol di dalamnya. Pasalnya, retinol mengandung zat anti penuaan, mencegah kerut, membangun kolagen, dan membantu masalah pigmentasi.

“Anda harus membiasakan diri menggunakan perawatan kulit yang mengandung retinol. Jadi gunakanlah setiap tiga hari sekali selama beberapa minggu, sebelum Anda merasa aman untuk menggunakannya setiap malam,” sarannya.

4. Aplikasikan pelembab
Jangan lupa gunakan pelembab. Pelembab akan membantu meningkatkan perbaikan sel salam ketika Anda tidur. Gunakan pelembab malam yang mengandung antioksidan untuk melawan kerusakan akibat polusi, niacindamide untuk mengurangi peradangan dan bintik merah, danceramides atau asam hyaluronic yang menyediakan pelembab kualitas tinggi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3925 seconds (0.1#10.140)