Besarnya Peran Seorang Ibu dalam Perjalanan Hidup Habibi Absyah

Sabtu, 28 Mei 2016 - 14:51 WIB
Besarnya Peran Seorang Ibu dalam Perjalanan Hidup Habibi Absyah
Besarnya Peran Seorang Ibu dalam Perjalanan Hidup Habibi Absyah
A A A
JAKARTA - Penyandang difabel, Habibi Absyah, berkesempatan meramaikan acara World Kids EduFair yang digelar oleh Koran Sindo, Genie, Just For Kids dan Mom & Kiddie di Mal Kota Kasablanka, Jakarta pada Sabtu (28/5/2016).

Meski tidak seperti orang lainnya, Habibi sukses menginspirasi ratusan pengunjung World Kids EduFair yang hadir. Dalam kesempatan ini, Habibi menceritakan kisah hidupnya hingga saat ini.

"Saya dari kecil kerap mendapat penolakan, saya kerap di-bully di sekolah. Di Indonesia, sendiri difabel masih dipandang sebelah mata. Tapi alhamdulillah saya sekolah sempat masuk sekolah umum," papar Habibi dalam acara World Kids EduFair di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Dengan semangat, Habibi juga menceritakan bagaimana usahanya untuk berhasil menjadi seorang internet marketer muda. Habibi memaparkan, kesuksesannya ini berkat usaha sang ibu yang kerap memberikan dukungan kepadanya.

"Saya nggak pernah diumpetin sama ibu saya. Saya sukses hingga saat ini juga berkat ibu yang selalu berusaha melakukan hal yang terbaik untuk saya. Ibu nggak pernah membedakan saya dengan anak yang lainnya. Penolakan juga yang membuat saya seperti saat ini," tutur dia.

Habibi juga tak lupa memberikan semangat kepada ratusan pengunjung yang hadir untuk terus berkarya meski memiliki kekurangan.

Acara yang digelar selama dua hari ini dimeriahkan oleh lima wahana yang edukatif. Mulai dari robotik, animation, kesehatan, media show dan experience. Menariknya, pengunjung yang hadir bisa mencoba seluruh wahana dengan gratis.

Tak hanya dimeriahkan dengan beragam wahana, acara ini juga dilengkapi dengan kompetisi seperti mewarnai dan fashion show juga talk show yang dipandu oleh aktor senior Derry Drajat. Hadir pula animasi Kiko dan Bastian Steel. Acara ini digelar selama dua hari pada 28 dan 29 Mei di Kota Kasablanka, Jakarta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5195 seconds (0.1#10.140)
pixels