Sampai di Pasuruan, Haruka JKT48 Dorong Anak Muda Gemar Bersepeda

Kamis, 02 Juni 2016 - 00:30 WIB
Sampai di Pasuruan, Haruka JKT48 Dorong Anak Muda Gemar Bersepeda
Sampai di Pasuruan, Haruka JKT48 Dorong Anak Muda Gemar Bersepeda
A A A
PASURUAN - Kapten Team T JKT48, Haruka Nakagawa, mengajak kaum muda untuk gemar berolahraga, khususnya bersepeda. Pesan ini disampaikan setelah wanita asal Jepang itu menempuh jarak 800 km dari Jakarta menuju Surabaya dengan mengayuh sepeda.

Haruka yang bersepeda selama 13 hari melalui jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa ingin menunjukkan kepada fansnya di Indonesia bahwa dengan tekad yang kuat segala hal bisa diwujudkannya. Dia yang bukan seorang atlet, memutuskan untuk menahbiskan diri sebagai legenda sebelum lulus dari JKT48 pada akhir tahun ini.

"Saya ingin membuat legenda dengan bersepeda dari Jakarta ke Surabaya. Saya ingin menunjukkan kepada fans dan anak-anak muda untuk gemar berolahraga. Sehingga tubuh menjadi kuat dan sehat," papar Haruka di Pabrik Pocari Sweat, Kejayan, Pasuruan yang menjadi titik pemberhentiannya yang ke-31 sebelum menuju ke Surabaya, Rabu (1/6/2016).

Menurut Haruka, banyak pengalaman dan kesan selama ia mengayuh sepeda dijalan raya. Dukungan fans dan masyarakat yang dilaluinya menjadi penambah semangat untuk menyelesaikan misinya.

"Dukungan fans disepanjang perjalanan menjadikan saya tetap bersemangat bersepeda. Padahal jalan yang saya lalui tantangannya sangat berat, naik turun di hutan dan pegunungan," kata Haruka.

Head of Marketing Pocari Sweat, Daniel Pieter, mengungkapkan, misi mulia Haruka ini sejalan dengan komitmen Pocari Sweat yang ingin terus menginspirasi masyarakat untuk hidup sehat dan lebih aktif berolahraga. Karenanya Pocari Sweat mendukung penuh Haruka untuk membuat legenda dengan bersepeda sejauh lebih 800 KM.

"Untuk mendukung Haruka, kami juga mengampanyekan dengan mengajak masyarakat memberikan dukungannya melalui media sosial. Hal ini disambut positif masyarakat dengan terkumpulnya lebih dari 70.000 dukungan dari seluruh Indonesia," kata Daniel.

Haruka telah memulai perjalanannya ke Surabaya dari F(X) Sudirman Jakarta pada tanggal 23 Mei 2016. Perjalanan itu akan berakhir di lokasi konser Wayahe Suroboyo Rek!! di Surabaya pada tanggal 3 Juni 2016.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)