Ini Perawatan Cantik yang Tidak Boleh Terlewatkan

Senin, 11 Juli 2016 - 21:03 WIB
Ini Perawatan Cantik...
Ini Perawatan Cantik yang Tidak Boleh Terlewatkan
A A A
JAKARTA - Tampil cantik merupakan idaman banyak wanita. Tak heran untuk mendapatkannya kaum perempuan pun rela melalukan berbagai macam perawatan. Sayangnya, tak semua wanita menggunakan perawatan dengan tepat.

Perubahan cuaca ditambah debu selama beraktivitas bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan berjerawat. Akibatnya, penampilan menjadi terlihat kusam. Tak hanya itu, berbagai masalah kulit pun akan mengintai.

Agar terhindar dari hal tersebut, pastikan Anda menggunakan perawatan yang tepat. Berikut perawatan sehari-sehari yang tidak boleh terlewatkan, seperti dilansir Boldsky.

1. Mencuci Wajah
Pastikan Anda mencuci wajah sesuai dengan kondisi kulit. Apakah berjerawat, kering, berminyak, dan normal. Cuci wajah dua atau tiga kali dalam sehari. Hindari menggunakan scrub yang keras setiap hari.

2. Sunscreen Lotion
Lotion tabir surya kini menjadi perawatan yang tak boleh terlewatkan. Anda perlu menerapkan tabir surya dua sampai tiga kali dalam sehari. Idealnya, tabir surya mengandung SPF 30 untuk memberikan perlindungan yang tepat terhadap radiasi.

Pastikan Anda menggunakan tabir surya yang sesuai dengan kulit. Mulai lotion, krim, gel, dan semprotan. Anda bisa mengaplikasikan make up di atas tabir surya. Namun jangan lupa menghapus make up pada malam hari.

3. Pelembab
Pelembab bisa digunakan dibawah tabir surya dan pilihlah pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit. Carilah manfaat tambahan seperti vitamin C, asam hyaluronic dan yang lainnya ketika Anda memilih pelembab.

4. Krim Mata
Umumnya krim mata mengandung formulasi khusus untuk daerah halus di sekitar mata. Produk-produk ini biasanya membantu meringankan lingkaran hitam pada bawah mata dan kerutan yang biasa digunakan dua kali sehari.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)