78% Wanita Tidur Menggunakan Make Up

Rabu, 27 Juli 2016 - 13:27 WIB
78% Wanita Tidur Menggunakan Make Up
78% Wanita Tidur Menggunakan Make Up
A A A
INGGRIS - Sebuah penelitian yang dilakukan rumah sakit khusus mata di Inggris mengungkapkan, bahwa 78% wanita tidur menggunakan make up. Umumnya, make up yang masih menempel saat tidur adalah make up pada mata.

Penelitian ini melibatkan, 1.074 responden sanita. 67% responden mengaku tidak pernah membersihkan make up saat tidur. Selain itu, 23% responden mengatakan tidak menghapus makd up saat tidur karena ingin tetap terlihat cantik saat tidur di samping pasangannya.

Sementara untuk penggunaan lensa kontak, peneliti menemukan 47% responden dari 1.069 pria dan 1.074 responden wanita, menggunakan lensa kontak guna melengkapi penampilannya. Dari jumlah tersebut, 51% responden mengaku pernah tidur tanpa melepas lensa kontak dan 33% responden mengaku sering melakukannya.

Dilansir dari Female First, karena terlalu lelah membuat 59% responden tidak melepas lensa kontak. Sedangkan 37% disebabkan karena terlalu mabuk dan sisanya 4% responden mengaku lupa melepasnya.

Sayangnya, kebiasaan ini tidak dianjurkan oleh para ahli. Pasalnya, tidur menggunakan make up bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari iritasi, infeksi mata hingga kerusakan mata secara permanen dalam jangka panjang.

"Tidak pakai kacamata hitam saat diperlukan juga menimbulkan kerugian besar terhadap kesehatan mata ke depannya nanti. Sinar matahari sangat kuat dan jangan dianggap remeh. Selalu jaga kesehatan mata atau Anda akan menyesalinya kemudian hari," papar managing director Optegra Eye Health Care, Rory Passmore.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4374 seconds (0.1#10.140)