Tiga Rahasia Kulit Cantik dan Sehat

Rabu, 10 Agustus 2016 - 06:17 WIB
Tiga Rahasia Kulit Cantik dan Sehat
Tiga Rahasia Kulit Cantik dan Sehat
A A A
JAKARTA - Kulit cantik merupakan dambaan setiap wanita. Melalui tidur cukup, mengonsumsi banyak air dan bebas dari stres adalah sejumlah cara utama yang penting dan paling mudah dilakukan untuk menjaga penampilan agar tetap awet muda dan cantik.

Namun selain itu, kesehatan kulit juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Lalu, apa saja hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit? Dilansir Beautyandtips, berikut tiga rahasia kulit cantik dan sehat yang wajib Anda ketahui.

1. Ritual pagi untuk kulit wajah
Beberapa orang suka menggunakan mengaplikasikan es batu di wajah mereka setiap pagi untuk menyegarkan dan meremajakan kulit. Ritual ini cukup bagus, tetapi sedikit keras bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan rentan kemerahan. Jadi, alternatif lain adalah, cukup bersihkan wajah Anda di pagi hari dengan susu dingin.

Anda juga dapat mencampur susu tersebut dengan jus mentimun kemudian bersihkan wajah Anda dengan menggunakan kapas bola-bola, kemudian bilas wajah dengan air dingin. Tidak hanya langsung menyegarkan wajah Anda, tetapi itu juga akan membantu membersihkan kulit Anda, meningkatkan warna kulit Anda serta membuat wajah Anda lembut, bercahaya, dan segar.

2. Gunakan kopi untuk kulit tangan
Kopi yang Anda minum setiap hari ternyata dapat digunakan untuk perawatan kulit. Mengapa kopi? Ampas kopi adalah exfoliator alami yang dapat mengakat sel-sel kulit mati, permukaan kulit kering dan meningkatkan proses pembaharuan kulit alami sehingga membuat kulit Anda terlihat sehat dan bercahaya.

Caranya adalah, campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun kemudian pijat tangan Anda dengan scrub tangan buatan Anda sendiri ini selama beberapa menit. Terkahir, bilas tangan Anda dengan air hangat. Tangan Anda akan merasa sangat lembut dan kenyal. Lakukanlah setiap dua kali seminggu agar tangan Anda terlihat benar-benar indah.

3. Gunakan resep scrub alami ini untuk kulit tubuh
Campurkan dua sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan gula, dan empat sendok makan minyak zaitun. Pijat tubuh dengan scrub ini dalam gerakan melingkar. Fokuskan pada daerah yang terdapat selulit, pada kaki Anda, dan di daerah kulit tubuh yang kering. Anda akan melihat perbedaan yang luar biasa tentang bagaimana scrub ini akan membuat kulit Anda terlihat dan terasa lembut, halus, kenyal, dan indah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)