Pameran Perhiasan Mutumanikam Dibuka oleh Ibu Wapres

Kamis, 25 Agustus 2016 - 15:00 WIB
Pameran Perhiasan Mutumanikam...
Pameran Perhiasan Mutumanikam Dibuka oleh Ibu Wapres
A A A
JAKARTA - Pameran Perhiasan Mutumanikam Nusantara Indonesia (MMNI) kembali digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) mulai 25-28 Agustus 2016. Acara ini dibuka oleh Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla.

Dengan tema Jewel of Paradise, pameran MMNI akan menghadirkan berbagai macam perhiasan guna melestarikan budaya kriya perhiasan Indonesia. Mulai dari mutiara, emas, perak, batu mulia dan permata dengan berbagai macam bentuk perhiasan dari berbagai daerah di Nusantara.

Menariknya, tak hanya menghadirkan beragam pameran tapi juga ada perlombaan desain perhiasan, fashion jewellery show hingga talk show yang akan meramaikan pameran ini.

"Hari ini kita membuka Pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia. Kegiatan ini meliputi pameran tapi juga pelatihan yang diikuti 2488 perajin nusantara," papar Mufidah Jusuf Kalla saat pembukaan MMNI di Jakarta Convention Center, Kamis (25/8/2016).

Pameran yang berlangsung selama empat hari ini, dijadwalkan bakal diikuti oleh 140 peserta dari berbagai daerah yang tergabung dalam Dekranasda dan Disperindag Daerah. Seperti Jambi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Badung, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat.

"Kegiatan ini di harapkan dapat mengangkat perajin kecil perhiasan nusantara yang ada sejak ribuan tahun, sejak turun menurun," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4309 seconds (0.1#10.140)