3 Cara Mudah Cerahkan Bibir yang Menghitam

Senin, 05 September 2016 - 16:21 WIB
3 Cara Mudah Cerahkan Bibir yang Menghitam
3 Cara Mudah Cerahkan Bibir yang Menghitam
A A A
JAKARTA - Bibir hitam bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Mulai dari sel kulit mati, kebiasaan merokok, matahari hingga mengonsumsi kopi. Akibatnya, banyak yang merasa tidak percaya diri, khususnya para wanita.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, berikut tips untuk mencerahkan bibir dengan bahan alami yang dilansir dari Times of India.

1. Scrub
Scrub dipercaya akan mengangkat sel kulit mati. Anda pun bisa melakukannya dengan mencampur beberapa tes minyak zaitun dan satu sendok gula. Lalu aplikasikan ke bibir dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap minggu.

2. Lemon
Mengaplikasikan perasan lemon sebelum tidur dipercaya akan membantu bibir kembali cerah. Alternatif lainnya, Anda juga bisa mengiris lemon yang dicampur dengan gula dan gosokkan pada bibir yang hitam. Ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati.

3. Buah bit
Buah bit dipercaya memiliki kandungan yang bisa memutihkan bibir secara alami. Caranya, aplikasikan beberapa tetes jus buah bit pada bibir sebelum tidur dan diamkan selama semalaman, lalu bilas esok paginya. Warna merah yang dihasilkan buah bit pun akan membantu bibir menjadi merah.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan campur jus buat bit dengan jus wortel. Oleskan campuran tersebut pada bibir dengan melakukan pijatan selama 10 menit. Jangan lupa bilas dengan air hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)