Indonesia Penghasil Mutiara Terbaik

Kamis, 08 September 2016 - 16:20 WIB
Indonesia Penghasil Mutiara Terbaik
Indonesia Penghasil Mutiara Terbaik
A A A
JAKARTA - Sebagai negara maritim, Indonesia memiliki hasil laut yang melimpah. Termasuk kerang penghasil mutiara yang bisa dijadikan perhiasan. Hal ini pun membuat Indonesia menjadi salah satu negara penghasil mutiara terbesar di dunia.

Bahkan, mutiara yang dihasilkan tak hanya di jual di dalam negeri tapi juga negara lainnya. Selanjutnya, mutiara tersebut dibanderol dengan harga selangit dengan brand fashion ternama, seperti Dior salah satunya.

"Jangan salah loh, Indonesia itu kan daerah lautnya luas sekali ya. Maka tidak mengherankan kalau produksi mutiara kita itu banyak. Data dari Kementerian Perdagangan Indonesia menyebutkan bahwa 55% dari pasar mutiara dunia, suplainya itu datang dari Indonesia. Hal ini tidak banyak yang tahu," papar Ketua Panitia Pameran Perhiasan Mutumanikam, Lisa kepada Sindonews di Jakarta.

Dengan kualitas terbaik, tak heran jika mutiara Indonesia menjadi favorit. Selain itu, dari beragam jenis perhiasan yang ada, mutiara juga menjadi salah satu jenis perhiasan favorit para wanita.

"Mutiara masih menjadi favorit perhiasan. Karena pakai ini jadi terlihat simpel tapi tetap mewah," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)