Cegah Keriput dengan Masker Anggur

Kamis, 15 September 2016 - 13:22 WIB
Cegah Keriput dengan Masker Anggur
Cegah Keriput dengan Masker Anggur
A A A
JAKARTA - Rasanya yang nikmat membuat buah anggur digemari banyak orang. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa buah anggur tak hanya bisa dimakan tapi juga digunakan sebagai masker.

Salah satu manfaatnya adalah untuk mengurangi tanda penuaan, yaitu keriput di wajah hingga mengenyalkan kulit. Seperti diketahui, garis-garis halus di wajah bisa mengurangi nilai penampilan seseorang. Kondisi ini pun kerap terjadi pada area mata, garis senyum, dahi hingga leher.

Lalu bagaimana cara membuat masker anggur? Berikut ulasannya yang dilansir dari Tipsandbeauty.

1. Ambil satu buah anggur dan potong menjadi dua bagian. Gunakan ½ bagian anggur yang sudah dipotong tadi dan oleskan pada wajah secara merata. Selanjutnya diamkan selama semalam dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker selama tiga kali dalam satu minggu.

2. Selain cara tersebut, Anda juga bisa membuat masker anggur dengan cara lain, yakni menggunakan tiga sampai empat buah anggur dan satu buah kiwi berukuran kecil. Giling buah anggur dan kiwi hingga halus. Aplikasi sari buah tersebut ke wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Anda pun bisa melakukan masker ini dua kali dalam satu minggu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)