Tips Mengeringkan Rambut yang Tepat

Jum'at, 16 September 2016 - 17:25 WIB
Tips Mengeringkan Rambut yang Tepat
Tips Mengeringkan Rambut yang Tepat
A A A
JAKARTA - Pastikan Anda mengeringkan rambut dengan tepat. Pasalnya, meski terkesan sepele, namun sembarangan mengeringkan rambut bisa merusak rambut. Seperti membuat rambut menjadi rontok. Lalu bagimana cara mengeringkan rambut yang tepat? Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Peras rambut dengan tangan setelah keramas. Pastikan Anda memerasnya dengan membagi rambut dalam bagian kecil terlebih dahulu dan putar secara perlahan.

2. Setelah memeras dengan tangan, selanjutnya keringkan rambut dengan handuk. Gunakan handuk secara perlahan dan dengan bahan yang lembut.

3. Selanjutnya, kibaskam rambut dengan gerakan atas ke bawah dan gelengkan kepala selama beberapa detik. Cara ini dipercaya bisa menghilangkan sisa air pada rambut dan menstimulasi peredaran darah ke kulit kepala hingga membuat rambut tumbuh lebih banyak.

4. Untuk menggunakan blow dry, pastikan rambut kering dalam keadaan 80% dengan suhu paling rendah. Perhatikan juga jarak antara alat pengering dan rambut dengan jarak sekitar 6 inci. Gerakkan alat ke seluruh rambut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)