Pisang Mentega Saus Butterscotch untuk Dessert Keluarga

Selasa, 20 September 2016 - 08:25 WIB
Pisang Mentega Saus Butterscotch untuk Dessert Keluarga
Pisang Mentega Saus Butterscotch untuk Dessert Keluarga
A A A
JAKARTA - Sesekali menikmati hidangan penutup atau dessert yang dibuat sendiri dirumah tentu menjadi saat yang paling dinanti oleh anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Membuat dessert homemade pun ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, lho.

Seperti dengan memanfaatkan buah-buahan di rumah Anda, misalnya. Hanya dengan menyiapkan buah pisang, buah lemon, es krim, dan bahan-bahan lainnya yang tentu ada di rumah, Anda dapat menghidangkan menu dessert Pisang Mentega Saus Butterscotch seperti resep dari Delicious.com.au yang satu ini. Selamat mencoba!

Bahan-Bahan:
110 gram gula palem
150 gram mentega tawar, cincang
125 ml krim
4 bh pisang matang, kupas, iris memanjang
Air dari 1/2 buah lemon
8 sendok kecil vanila es krim
75 gram kacang asin yang telah dicincang kasar

Cara membuat:
Siapkan empat mangkuk, kemudian simpan di dalam freezer agar dingin.

Untuk saus: tuangkan gula dan 100 gram mentega ke dalam panci di atas api sedang dan aduk selama 2-3 menit sampai gula larut. Sambil terus diaduk perlahan, tambahkan krim, kemudian masak selama satu menit atau sampai halus dan tercampur rata. Matikan api, tambahkan 1 sdt serpihan garam dan aduk untuk melarutkan. Sisihkan.

Selanjutnya, lelehkan 25 gram mentega dalam wajan di atas api sedang. Kemudian tambahkan setengah dari air lemon dan masukkan pisang secukupnya. Masak pisang selama 1-2 menit di setiap sisinya sampai pisang melunak dan berwarna keemasan tetapi jangan sampai lembek dan hancur. Ulangi hingga sisa mentega, air lemon, dan pisang habis.

Keluarkan mangkuk dari freezer, tuangkan dua sendok kecil es krim di setiap mangkuk, dua iris pisang untuk setiap mangkuk, kemudian tambahkan dengan saus butterscotch dan kacang diatasnya. Sajikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3885 seconds (0.1#10.140)