Tips Tutupi Noda Bekas Jerawat dengan Make Up

Kamis, 22 September 2016 - 06:25 WIB
Tips Tutupi Noda Bekas Jerawat dengan Make Up
Tips Tutupi Noda Bekas Jerawat dengan Make Up
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari hormon hingga gaya hidup yang tidak sehat. Namun setelah jerawat hilang, noda bekas jerawat menjadi masalah baru yang lebih susah untuk dihilangkan.

Bahkan, noda jerawat dinilai bisa mengurangi penampilan. Untuk mengatasinya, tak jarang khususnya para wanita menutupinya dengan make up. Meski demikian, hal ini tidak dianjurkan para pakar. Pasalnya, kebiasaan ini justru akan semakin memperparah kesehatan kulit.

Lalu bagaimana cara menutupi bekas jerawat dengan make up agar terlihat sempurna? Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Menggunakan korektor warna
Untuk sembunyikan noda bekas jerawat beewaena meeah, bisa menggunakan korektor hijau. Namun jika jerawat berwarna cokelat, sebaiknya menggunakan korektor warna merah muda.

2. Make up dasar
Gunakan spons untuk mengaplikasikan make up dasar seperti primer dan foundation. Ini dipercaya akan memberikan hasil yang merata dan bisa menyembunyikan noda bekas jerawat.

3. Aplikasikan make up dengan jari
Pastikan Anda mengaplikasikan make up pada bekas jerawat dengan jari. Pasalnya, jari akan menghangatkan produk kosmetik, sehingga akan bertahan lebih lama di wajah.

4. Usap concealer secara lembut
Tidak dianjurkan menggosok concealer. Agar noda tertutupi dengan sempurna, sebaiknya aplikasikan concealer dengan cara mengusap secara lambat. Sedangkan untuk foundation, aplikasikan dengan spons basah.

5. Menggunakan bedak
Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan besar dengan warna terang. Ini akan menyembunyikan noda bekas jerawat dan menyempurnakan penampilan Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8600 seconds (0.1#10.140)