Atasi Kulit Kaki Pecah-pecah dengan Minyak Sayur

Rabu, 05 Oktober 2016 - 15:20 WIB
Atasi Kulit Kaki Pecah-pecah dengan Minyak Sayur
Atasi Kulit Kaki Pecah-pecah dengan Minyak Sayur
A A A
JAKARTA - Cuaca panas dan penggunaan alas kaki yang tidak tepat bisa membuat kulit kaki menjadi lebih mudah pecah-pecah. Akibatnya, kondisi ini membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Apalagi jika mereka kerap menggunakan sendal atau high heels.

Namun, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tentunya, selain mudah ditemukan, bahan ini aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Minyak sayur
Kandungan antioksidan dalam minyak sayur akan membantu memperbaiki kulit kaki yang pecah-pecah. Anda cukup oleskan minyak sayur secara tipis di area kulit yang pecah-pecah. Selanjutnya, kembali oleskan minyak sayur namun lebih tebal dan diamkan selama semalaman dan bilas di pagi hari.

2. Madu
Vitamin C yang terkandung dalam madu akan membunuh bakteri penyebab infeksi, sehingga kulit menjadi lebih lembap dan halus. Caranya, ambil satu sendok makan madu organik dan campur ke dalam ember yang berisi air. Rendam kaki ke dalam campuran tersebut selama 20 menit. Selanjutnya gosok kulit di bagian tumit kaki dengan lembut dan keringkan.

3. Petroleum jelly dan jus lemon
Petroleum jelly akan membantu kembali menyehatkan kulit kaki yang pecah-pecah. Sedangkan jus lemon mengandung asam sitrat yang membantu perbaikan kerusakan sel-sel kulit pada kaki yang pecah-pecah. Anda bisa memulainya dengan mencampur satu sendok teh petroleum jelly ke dalam mangkok dengan beberapa tetes jus lemon. Aduk hingga tercampur merata dan oleskan. Lalu diamkan semalaman dan bilas esok pagi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)