Atasi Kulit Berminyak dengan Deodoran Ala Beauty Vlogger

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 11:20 WIB
Atasi Kulit Berminyak dengan Deodoran Ala Beauty Vlogger
Atasi Kulit Berminyak dengan Deodoran Ala Beauty Vlogger
A A A
JAKARTA - Wajah berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Untuk mengatasi hal ini, sejumlah wanita rela melakukan berbagai perawatan agar wajah tetap terjaga kesehatan dan keindahannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh penata rias sekaligus beauty vlogger bernama Shabnam Khawja. Melalui akun YouTubenya, wanita cantik ini membagikan trik yang tak lazim untuk mengatasi kulit berminyak, yakni dengan menggunakan deodoran.

Trik ini diaplikasikan setelah riasan diaplikasikan di wajah secara merata. “Anda jangan berasumsi negatif tetapi ini adalah deodoran yang baru saja aku beli,” papar Khawja seperti dilansir dari Daily Mail.

Meski terdengan konyol, namun Khawja mengklaim jika butiran bedak yang terkandung dalam deodoran bisa menurunkan kadar minyak pada kulit wajah. Sementara, deodoran yang mengandung bahan natural, seperti garam mineral, bisa membuat jerawat mudah kering dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Namun sebelum mempraktekkan cara ini, pastikan ketahui kondisi kulit Anda dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Menurut dermatologi, dr Christine Choi Kim, mengaplikasikan antiperspirant dan deodoran bisa menimbulkan efek samping. Seperti iritasi, reaksi alergi, dan kulit pecah-pecah pada wajah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9430 seconds (0.1#10.140)