Tips Mendapatkan Rambut Lurus Tanpa Pemanas

Selasa, 25 Oktober 2016 - 17:19 WIB
Tips Mendapatkan Rambut Lurus Tanpa Pemanas
Tips Mendapatkan Rambut Lurus Tanpa Pemanas
A A A
JAKARTA - Rambut lurus masih menjadi favorit para wanita. Wanita dengan model rambut ini pun dinilai lebih cantik dan anggun. Nah, jika Anda salah satunya beriktu tips memiliki rambut lurus sempurna tanpa pemanas rambut seperti dilansir dari Cosmopolitan UK.

1. Menggunakan sampo dan kondisioner sesuai dengan tipe rambut
“Sangat penting untuk memulai dengan sampo dan kondisioner yang tepat untuk rambut lurus. Pilih produk yang cocok untuk tipe rambut Anda,” papar penata gaya selebritas, Laura Polko.

2. Sisir rambut hingga mengering
Menyisir rambut basah hingga kering dipercaya bisa menghasilkan tampilan rambut lurus. Caranya sisir rambut dengan menariknya ke bawah dan ulangi hingga kering.

3. Lingkarkan rambut di sekitar kepala
"Bertumbuh di Argentina, aku melihat kakak-kakak perempuanku mengeringkan rambutnya dengan angin dingin dan menyelesaikannya dengan teknik toca. Caranya gunakan angin dingin hingga rambut hampir kering dan pisahkan rambut menjadi beberapa bagian lalu lingkarkan ke sekitar kepala. Sematkan penjepit untuk mengencangkan dan pastikan rambut tidak terlipat. Keesokan paginya, Anda akan terbangun dengan rambut lurus yang natural," ujar penata rambut selebriti, Ricardo Rojas.

4. Menggunakan rol
Senior Stylist untuk salon Butterfly Studio, New York, Jill Engelsen menyarankan untuk menggunakan rol plastik berukuran besar untuk mendapatkan hasil rambut yang lurus.

5. Menggunakan udara dingin
Saat menggunakan alat pengering, gunakan udara dingin dan jari untuk menguraikan rambut. Setelah benar-benar kering, penata rambut Ricardo Rojas menyarankan untuk menggunakan minyak kelapa guna merilekskan kutikula rambut dan menghilangkan keriting.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7476 seconds (0.1#10.140)