6 Trik Khusus Merawat Rambut Berminyak

Sabtu, 07 Januari 2017 - 09:19 WIB
6 Trik Khusus Merawat Rambut Berminyak
6 Trik Khusus Merawat Rambut Berminyak
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut berminyak tentu diperlukan trik tersendiri dalam merawatnya agar penampilan tetap cantik tanpa perlu khawatir dengan bad hair day. Fakta utama yang perlu Anda ketahui adalah jangan terlalu sering mencuci rambut yang berminyak, karena hal ini justru akan semakin memperburuk keadaan rambut dan penampilan Anda. Selain itu, ada beberapa cara lain untuk merawat rambut berminyak seperti yang dikutip dari Boldsky berikut ini.

1. Kondisioner Hanya di Ujung Rambut
Gunakan kondisioner hanya pada ujung rambur Anda. Jika Anda menerapkan kondisioner ke seluruh rambut Anda, itu dapat membuat rambut Anda terasa lebih berat dan lebih terlihat berminyak.

2. Dry Shampoo adalah yang Terbaik
Percayalah, dry shampoo dapat membantu menyegarkan rambut Anda dan biarkan dalam beberapa hari tanpa perlu keramas. Ini adalah berkah bagi wanita dengan rambut berminyak yang tidak perlu mencuci rambut mereka setiap hari.

3. Sisir dengan Benar
Cara yang benar dalam menyisir rambut dapat membantu mendistribusikan minyak dari kulit kepala Anda ke seluruh rambut Anda, sehingga akar tidak terlihat terlalu berat dan minyak menyebar ke bawah rambut panjang Anda.

4. Jangan Sering Keramas
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, mencuci rambut atau keramas terlalu sering dapat mengikis kulit kepala dari minyak alami yang dapat membuat kemampuan kulit kepala untuk memproduksi minyak menjadi tidak seimbang. Anda tidak perlu mencuci rambut setiap hari karena itu juga dapat membuat penumpukan minyak pada rambut Anda.

5. Gunakan Produk yang Tepat
Gunakanlah selalu sampo yang bebas paraben dan sulfat. Tentu saja, hal ini berlaku untuk semua jenis rambut. Selain itu, sampo yang bening atau transparan tampaknya akan bekerja jauh lebih baik untuk rambut berminyak.

6. Jangan Sering Menyentuh Rambut
Jika Anda menyentuh rambut Anda terlalu sering, minyak yang terdapat di tangan dan jari Anda dapat dengan mudah pindah ke rambut Anda dan menyebabkan rambut menjadi lebih berminyak. Jadi hindari untuk melakukan hal ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)