Kurang Asupan Gizi Saat Kecil, Buat Wanita Susah Hamil

Sabtu, 07 Januari 2017 - 19:20 WIB
Kurang Asupan Gizi Saat Kecil, Buat Wanita Susah Hamil
Kurang Asupan Gizi Saat Kecil, Buat Wanita Susah Hamil
A A A
JAKARTA - Makanan yang mengandung gizi merupakan sesuatu yang penting untuk kesehatan tubuh. Lantaran, makanan yang memiliki kandungan gizi bermanfaat untuk tubuh.

Namun, apabila kekurangan gizi saat masih kecil akan menjadi masalah bagi kedepannya. Direktur Bina Gizi Ditjen Bina Gizi KIA Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Ir. Doddy Izuardy, MA mengatakan kurang gizi saat kecil bisa susah hamil.

Pasalnya, kandungan gizi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dan membentuk hormon saat remaja yang bisa memudahkan hamil bagi wanita.

"Kurang gizi saat kecil bakal bermasalah kedepannya. Wanita yang kurang gizi saat kecil itu akan susah mendapatkan keturunan, karena adanya hormon yang kurang karena asupan gizi yang sedikit," ujar Doddy di Jakarta.

Lebih lanjut Ia menganjurkan agar para ibu memerhatikan asupan gizi pada anak. Sepeti mengkonsumsi banyak sayuran yang berserat tinggi agar membentuk hormon yang kuat saat dewasa nanti.

"Jadi peran ibu sangat dibutuhkan. Jadi para ibu harus memerhatikan asupan gizi buat anak biar perkembangannya stabil dan tidak menganggu perkembangannya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4432 seconds (0.1#10.140)