Resep Mudah Buat Tandoori Lamb Chops with Sambal Melon

Jum'at, 10 Februari 2017 - 09:13 WIB
Resep Mudah Buat Tandoori Lamb Chops with Sambal Melon
Resep Mudah Buat Tandoori Lamb Chops with Sambal Melon
A A A
JAKARTA - Mengolah daging kambing menjadi hidangan spesial bukanlah hal mudah, meski begitu, daging kambing dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan. Selain sate kambing dan gulai, daging kambing, seperti resep dari Taste.com.au , misalnya diba dibuat Tandoori Lamb Chops with Sambal Melon.

Daging kambing dikombinasikan dengan pasta tandoori, lemon, yogurt, dan sambal melon. Hidangan ini akan memberikan sensasi menyantap kambing yang berbeda dari yang pernah ada. Seperti apa cara membuatnya? Intip resepnya berikut ini!

Bahan-bahan:
2 sdm pasta tandoori
125 gram yoghurt plain
60 ml jus lemon
8 potong daging kambing (lamb loin)
1/4 bh melon, potong dadu
1/2 bh bawang bombay ukuran kecil, potong dadu
15 gram kelapa parut
5 gram daun mint cincang
1 bh cabai merah kecil, cincang halus (opsional)
Nasi putih dan daun ketumbar cincang untuk pelengkap

Cara membuat:
Campurkan pasta tandoori, 2 sendok makan yoghurt dan 1 sendok makan jus lemon dalam mangkuk kecil. Tempatkan daging dalam mangkuk, baluri seluruh daging dengan campuran tandoori. Sisihkan selama 10 menit.

Sementara, campurkan sisa yoghurt dan 1 sendok makan jus lemon dalam mangkuk kecil. Bumbui dengan garam dan merica. Dinginkan sebentar.

Panaskan wajan grill pada api sedang, tambahkan daging kambing, masak selama 3 sampai 4 menit di setiap sisinya atau hingga matang sesuai dengan keinginan. Sisihkan.

Campurkan melon, bawang, kelapa, mint, cabai, dan sisa jus lemon dalam mangkuk, aduk hingga rata. Sajikan daging dengan sambal melon, lemon yoghurt, nasi putih dan daun ketumbar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)