Barista Jadi Profesi Membanggakan

Minggu, 19 Februari 2017 - 07:00 WIB
Barista Jadi Profesi Membanggakan
Barista Jadi Profesi Membanggakan
A A A
Tak banyak anak ketika ditanyakan ingin jadi apa saat besar nanti yang menjawab barista. Namun siapa sangka, tukang racik kopi ini sekarang menjadi profesi yang kian tren dan bergengsi hingga mendongkrak menjamurnya kedai kopi di Indonesia.

Pecinta kopi tentu tahu tempat ini. Anomali Coffe, salah satu kafe kopi lokal yang terbilang paling berkembang di antara banyaknya kedai kopi di Jakarta. Tidak sembarangan, kafe yang sudah ada sejak 2007 ini bahkan sudah memiliki enam gerai. Salah satunya yang disebut-sebut merupakan pelopornya kedai kopi Ibu Kota, terletak di Senopati, Jakarta Selatan. SINDO Weekly pun menyempatkan mampir.

Mengertilah kami mengapa kedai ini menjadi favorit. Saat baru buka pintu masuk saja, harum kopi sudah menyambut. Deretan aneka pilihan pastries dan beberapa mesin pembuat kopi menghiasi pandangan pertama. Selanjutnya giliran rak-rak berisi biji-biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia yang menarik perhatian kami. Mulai dari kopi luwak, kopi bali, kopi aceh, kopi jawa, kopi toraja, kopi flores, hingga kopi papua, semua tersaji di sini dengan kelas grade 1.

Cerita lengkapnya mengenai barista ini bisa Anda baca di Majalah SINDO Weekly, , edisi terbaru No. 51/V/2017, yang terbit Senin (20/2/2017).
Barista Jadi Profesi Membanggakan
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)