7 Bahan Alami yang Bisa Kurangi Garis Halus & Mata Panda

Rabu, 08 Maret 2017 - 18:20 WIB
7 Bahan Alami yang Bisa Kurangi Garis Halus & Mata Panda
7 Bahan Alami yang Bisa Kurangi Garis Halus & Mata Panda
A A A
JAKARTA - Dipadati dengan berbagai kegiatan dan aktivitas tak jarang membuat garis halus ataupun kantung hitam di bawah mata muncul dan dialami oleh sebagian besar wanita. Setelah mengalami hal tersebut, para wanita biasanya cenderung menggunakan concealer atau foundation untuk menutupi garis halus dan kantung hitam tersebut.

Padahal ada sejumlah bahan alami yang dapat digunakan untuk menyamarkan dan bahkan menghilangkannya. Dilansir Boldsky, berikut bahan-bahan alami yang dapat Anda aplikasikan pada daerah bawah mata Anda agar terbebas dari garis halus dan kantung hitam.

1. Jus nanas
Karena kandungan vitamin C dan antioksidan dalam jus nanas yang cukup besar. Sehingga jus ini dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit dan juga membantu memudarkan garis-garis halus di bawah mata dengan mudah dan membuat kulit tampak lebih muda. Aplikasikan jus nanas alami di bagian bawah mata dalam beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin.

2. Minyak rosemary
Ini adalah minyak yang penting yang dapat membantu mengurangi garis-garis di bawah mata. Dengan memijat perlahan kulit Anda dengan minyak rosemary dapat membantu untuk menyehatkan kulit dan menyamarkan garis-garis halus serta kerutan di bawah mata. Setelah mengaplikasikan minyak rosemary pada sambil memijatnya selama 15 menit, bilas hingga bersih.

3. Mentimun
Mentimun adalah alternative lain yang sangat baik untuk membantu mencegah garis-garis di bawah mata. Karena kurangnya kadar air dalam kulit, terkadang dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan di bawah mata. Untuk mencegah hal tersebut, Anda harus mengaplikasikan air mentimun untuk menjaga kulit Anda tetap lembab dan mencegah munculnya garis-garis halus.

4. Minyak kelapa
Minyak kelapa juga sangat efektif dalam mengobati garis-garis di bawah mata. Ambil minyak kelapa secukupnya kemudian aplikasikan dan pijat lembut pada area bawah mata. Cara ini dapat membantu untuk memperbaiki tekstur kulit dan juga mencegah lingkaran di bawah mata.

5. Minyak biji anggur
Ini merupakan minyak yang efektif yang dapat membantu untuk mengobati garis-garis halus di bawah mata serta dapat menjaga kelembaban di lapisan epidermis kulit, sehingga memberikan kulit Anda tampak lebih muda. Menggunakan minyak biji anggur juga dapat membantu mencegah keriput dan membuat kulit Anda kenyal dan tidak kering.

6. Susu hangat dan gula palem
Campurkan susu hangat dengan gula palem secukupnya, aduk rata. Diamkan susu hingga dingin kemudian aplikasikan pada wajah Anda. Pijat daerah bawah mata dengan susu tersebut untuk meminimalkan garis-garis halus dan kerutan di wajah. Ini juga dapat membersihkan kotoran pada wajah sehingga wajah Anda tampak lebih bersinar.

7. Orange jus
Menggunakan jus jeruk pada wajah dapat membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus di bawah mata. Karena kandungan vitamin C di dalamnya, jus jeruk dapat membantu untuk mengobati pigmentasi di bawah mata sehingga mencegah lingkaran hitam. Aplkasikan jus jeruk pada wajah kemudian pijat di bagian bawah mata kemudian biarkan semalam dan bilas dengan air bersih di pagi hari.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4797 seconds (0.1#10.140)