Ingin Langsing? Hindari Makanan Ini Saat Makan Siang

Senin, 03 April 2017 - 08:19 WIB
Ingin Langsing? Hindari Makanan Ini Saat Makan Siang
Ingin Langsing? Hindari Makanan Ini Saat Makan Siang
A A A
JAKARTA - Diet dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan hingga memiliki bentuk tubuh yang ideal. Namun, saat menjalankan diet ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tujuan Anda tercapai.

Salah satunya pilihan menu makan siang. Di mana pilihan menu makan siang yang tepat bisa membatu Anda tetap berenergi, tidak mudah lapar dan mengantuk. Dengan demikian, berat badan tidak mudah gemuk. Berikut makanan yang harus dihindari saat makan siang seperti dilansir dari Prevention.

1. Pasta
Mengonsumsi satu piring pasta berukuran besar membuat tubuh dipenuhi oleh karbohidrat dalam jumlah besar. Akibatnya, menjadi mudah mengantuk. Sedangkan pada mereka yang bekerja di depan komputer, hal ini bisa membuat tubuh menjadi lemas dan mudah mengantuk.

2. Burger dan kentang goreng
Tak hanya lezat, burger dan kentang goreng kerap dipilih sebagian menu makan siang dengan alasan praktis. Sayangnya makanan tersebut harus dihindari karena mengandung kalori dalam jumlah yang sangat tinggi. Bahkan, sebagian besar kandungan yang dimiliki burger dan kentang goreng merupakan lemak jenuh tidak sehat. Akibatnya, berat badan mudah naik dan lemak trans menyumbat pembuluh arteri.

3. Sandwich instan
Sandwich instan yang disimpan di dalam lemari es dan didinginkan sampai berhari-hari tak sedikit yang mengandung zat pengawet. Adanya mayones dan keju juga bisa menambah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda sehingga menambah berat badan.

4. Sayur tanpa lauk
Meski menyehatkan, namun konsumsi sayur tanpa lauk tidak dianjurkan para pakar. Pasalnya, sayuran tidak memiliki protein, yang dibutuhkan oleh tubuh. Hanya mengonsumsi sayuran juga membuat Anda cepat lapar. Akibatnya, di jam makan berikutnya berisiko mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Oleh karena itu, jika memilih sayuran sebagai menu makan siang, jangan lupa tambahkan protein seperti daging ayam serta karbohidrat kompleks seperti apel atau gandum.

5. Kue ulangtahun
Dibalik kelezatan kue ulangtahun, makanan ini minim nutrisi dan membuat gula darah cepat naik. Artinya, hal ini bisa membuat Anda cepat lapar dan makan dengan porsi yang berlebihan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)
pixels