Stop! Penggunaan Lemon untuk Perawatan Kecantikan

Rabu, 26 April 2017 - 19:10 WIB
Stop! Penggunaan Lemon untuk Perawatan Kecantikan
Stop! Penggunaan Lemon untuk Perawatan Kecantikan
A A A
JAKARTA - Tak hanya menyegarkan, lemon juga dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Mulai dari menghilangkan bintik-bintik gelap di wajah hingga jerawat membandel. Namun, cara ini tidak disarankan oleh para ahli.

Para ahli kecantikan menjelaskan, lemon memiliki pH yang sangat rendah atau asam sehingga bisa merusak wajah, bukan mengobatinya. Meski sejumlah ahli kecantikan mengakui bahwa lemon bisa menyamakan pigmen wajah, namun tidak disarankan untuk dijadikan pembersih atau toner wajah.

"Jika digunakan terlalu sering, Anda berisiko memiliki kulit wajah yang merah, karena kandungan lemon yang sangat asam," papar ahli kecantikan, Joanna Vargas seperti dilansir dari Popsugar.

Parahnya, buah berwarna kuning ini bisa mengiritasi kulit wajah. Hal ini disebabkan oleh kandungan senyawa pada lemon yang bisa bereaksi terhadap sinar matahari, sehingga kulit sangat sensitif terhadap sinar UV.

Para ahli juga tidak menganjurkan menggunakan lemon untuk perawatan rambut. Sebab, lemon akan merusak rambut. Sebaiknya, gunakan produk sesuai dengan jenis rambut Anda dan ganti lemon dengan vitamin C yang bisa membuat kulit bersinar dan terhidrasi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)