5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wanita

Selasa, 09 Mei 2017 - 05:10 WIB
5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wanita
5 Manfaat Susu untuk Kecantikan Kulit Wanita
A A A
JAKARTA - Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, susu juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wanita. Caranya pun mudah, hanya dengan melakukan perawatan sederhana di rumah.

Tak hanya membuat kulit cerah, susu juga dapat mengobati beberapa masalah kulit wajah dan tubuh. Dilansir Boldsky, berikut manfaat perawatan dengan susu bagi kecantikan kulit wanita.

1.Membuat kulit cerah
Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya, lakukanlah perawatan mandi susu. Siapkan air panas pada bathtub, tambahkan sekitar 3-4 liter susu atau lebih. Berendamlah selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Untuk hasil maksimal, lakukanlah perawatan ini setiap hari selama satu minggu. Anda juga dapat menambahkan gandum dan kelopak mawar secukupnya ke dalam bathtub untuk meremajakan kulit dan tubuh.

2.Menghilangkan noda hitam
Asam laktat yang terkandung pada susu terbukti membantu menghilangkan bercak hitam pada kulit jika digunakan secara teratur. Ambil kapas wajah, rendam dalam susu dan oleskan pada bercak hitam di wajah. Biarkan semalaman agar susu terserap dengan baik ke dalam kulit, lalu bilas di pagi hari.

3.Toner kulit
Anda bisa menggunakan susu atau yogurt sebagai toner kulit. Oleskan lapisan yoghurt atau susu ke lapisan kulit Anda, kemudian diamkan selama 10 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas hingga bersih.

4.Menenangkan kulit terbakar
Obat rumahan yang sangat baik digunakan untuk mengobati kulit yang terbakar sinar matahari adalah dengan merendam kain bersih dengan susu segar dan mendinginkannya selama beberapa saat, kemudian kompres area yang terbakar sinar matahari dengan kain tersebut.

Susu dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dengan bantuan zat anti-inflamasi dan pelembab yang dapat memperbaiki kulit. Namun, jangan menggunakan susu whole-fat atau susu krim karena kandungan lemaknya bisa melindungi sengatan matahari pada kulit.

5.Tumit pecah-pecah
Susu merupakan bahan yang bagus untuk menyembuhkan masalah tumit yang kering dan pecah-pecah. Anda dapat menambahkan oat dan minyak kelapa secukupnya untuk hasil yang lebih baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)