3 Tips Agar Make Up Menempel Seharian

Kamis, 01 Juni 2017 - 21:30 WIB
3 Tips Agar Make Up Menempel Seharian
3 Tips Agar Make Up Menempel Seharian
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Sebagian wanita pun menilai, menggunakan make up bisa membuat tampil lebih percaya diri. Namun, pengaplikasian make up yang salah justru akan membuat make up tak tahan lama.

Hal ini pun diperparah dengan aktivitas yang padat dan paparan sinar matahari. Salah satu kunci make up tahan lama adalah memiliki dasar permukaan kulit serta produk yang tepat agar make up lebih menempel dengan baik.

Lantas bagaimana caranya agar make up tahan lama seharian? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kulit bersih dan mulus
Wajah yang berminyak tentunya sulit untuk dirias. Awali kulit wajah Anda dengan permukaan kulit yang bersih, caranya Anda bisa mencoba melakukan eksfoliasi pada kulit. Tak hanya membuat dasar kulit menjadi lembut tapi juga make up bertahan lebih lama.

2. Menggunakan pelembap
Usai membersihkan wajah, jangan lupa aplikasikan pelembap yang sesuai jenis kulit wajah Anda. Jika memiliki kulit berminyak, coba pelembap dengan kandungan oil-free sehingga kulit tidak semakin berminyak.

3. Menggunakan primer wajah
Ini dia kunci utama agar riasan lebih tahan lama sekaligus merekat dengan baik pada wajah. Bukan hanya kulit wajah yang bersih dan juga lembut, menggunakan primer juga bisa membantu agar riasan lebih mudah diaplikasikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)