Plaza Indonesia Hadirkan TeamLab Future Park Pertama di Indonesia

Selasa, 06 Juni 2017 - 19:20 WIB
Plaza Indonesia Hadirkan TeamLab Future Park Pertama di Indonesia
Plaza Indonesia Hadirkan TeamLab Future Park Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - Untuk pertama kalinya, pusat perbelanjaan ternama di Jakarta, Plaza Indonesia menghadirkan area edukasi bermain yang ditujukan bagi keluarga dan anak-anak, teamLab Future Park. Mengusung konsep kombinasi antara kreatifitas, teknologi, dan seni, beragam hal menarik bisa ditemukan di area ini.

TeamLab Future Park merupakan sebuah art exhibition dan future park yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan teknologi tinggi dan menciptakan karya seni melalui pengalaman yang mengesankan. Area ini juga memperkenalkan sebuah eksibisi seni berteknologi modern dan karya Co-Creation (collaborative creation).

"Kami juga berkomitmen untuk menghadirkan program inspiratif dan edukatif kepada keluarga dan anak-anak. Plaza Indonesia tidak hanya berfungsi sebagai tempat berbelanja saja, tetapi juga destinasi utama untuk bermain dan belajar. Melalui teamLab Future Park, Plaza Indonesia ingin memberikan pengalaman yang seimbang antara seni, ilmu pengetahuan, teknologi, dan kreativitas," papar General Manajer Marketing & Communication PT. Plaza Indonesia Realty Tbk, Zamri Mamat saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta.

Dengan luas 700sqm, teamLab Future Park terdiri dari area interaktif dan digital playground seperti art exhibition, art instalation, digital dan eksplorasi kreatifitas. Seperti halnya Sketch Aquarium, Sketch Town, Sketch Town Papercraft, Connecting! Block Town, Light Ball Orchestra, Hopscotch for Geniuses, dan Story of the Time when Gods were Everywhere.

Nantinya pengunjung, khususnya anak-anak diajak untuk berpikir kreatif dan kolaboratif dengan cara belajar, berinteraksi, dan berbagi pengalaman dengan orang lain. Eksibisi art dan science persembahan dari teamLab Future Park sendiri telah sukses digelar diberbagai negara seperti Singapura, Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

"Dengan konsep memotivasi pengunjung untuk berinteraksi secara kreatif, teamLab Future Park bertujuan menciptakan sebuah pengalaman positif yang berharga. Disini kami mengajak anak-anak untuk tidak takut salah dalam berkreasi, bebas berpikir, dan berinteraksi bersama. teamLab berharap, kegiatan kreatif individu dapat diubah menjadi tindakan Co-Creation dan menghasilkan sebuah kreatifitas tanpa batas," ujar CEO teamLab Kids, Mr. Akitae Matsumoto.

Tak hanya sebatas area bermain bagi keluarga, kehadiran teamLab Future Park juga mengajak masyarakat untuk mengenal kombinasi antara terapan seni dan teknologi dengan konsep artistik digital. Pengunjung juga dapat saling berinteraksi dengan masing-masing karya seni.

Sementara teamLab Future Park dapat dikunjungi dan dibuka untuk umum mulai tanggal 5 Juni hingga 8 Oktober 2017 di The Warehaouse, Plaza Indonesia. Untuk tiket masuk pun bisa langsung didapat di pintu masuk The Warehaouse.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7636 seconds (0.1#10.140)