Cegah Jerawat dengan Biji Chia

Rabu, 07 Juni 2017 - 09:19 WIB
Cegah Jerawat dengan Biji Chia
Cegah Jerawat dengan Biji Chia
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa biji chia atau biji selasih memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Dibalik manfaat tersebut, biji ini juga dipercaya bisa membuat tampilan menjadi lebih cantik. Lantas apa saja manfaat dari biji chia untuk kecantikan? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Mencegah jerawat
Kandungan antibakteri dan antiinflamasi pada biji chia bisa mencegah timbulnya jerawat. Caranya, ambil beberapa sendok biji chia dan campurkan dengan yogurt ke dalam blender, lalu haluskan. Selanjutnya gunakan campuran tersebut sebagai masker secara rutin.

2. Kulit lebih bercahaya
Minyak biji chia bisa digunakan sebagai pengganti serum yang berbahan dasar kimia. Anda cukup oleskan minyak biji chia pada wajah secara rutin. Jangan lupa berikan pijatan lembut pada wajah agar peredaran darah lancar dan diamkan semalaman lalu bilas dengan air bersih.

3. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Biji chia memiliki kandungan tembaga dan seng yang terbukti bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Biji chia juga mengandung 23% protein keratin yang bisa membuat rambut lebih kuat dan berkilau. Anda pun cukup ambil beberapa sendok biji chia dan tambahkan air lalu biarkan semalaman. Selanjutnya, haluskan biji tersebut hingga berbentuk pasta. Oleskan pada rambut sebagai hair mask, tutup menggunakan shower cap dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)
pixels