Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Rabu, 07 Juni 2017 - 20:05 WIB
Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan
Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan
A A A
JAKARTA - Telur menjadi salah satu makanan yang lezat disajikan dalam berbagai hidangan. Mulai dari balado hingga digoreng. Namun, dibalik kelezatan tersebut, telur juga dipercaya memiliki manfaat baik untuk kecantikan, di mana manfaat tersebut terdapat pada putih telur.

Biasanya putih telur digunakan sebagai masker dengan campuran bahan lainnya guna mencerahkan wajah, menghilangkan komedo dan bekas jerawat hingga mengencangkan wajah. Berikut tips membuat masker putih telur untuk kecantikan seperti dilansir dari Boldsky.

1. Putih telur + jus wortel
Campur satu butir putih telur dengan jus wortel. Aduk hingga merata dan oleskan secara tipis ke seluruh wajah secara merata. Biarkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

2. Putih telur + oatmeal
Campur satu sendok makan oatmeal dengan putih telur. Aduk hingga merata dan oleskan pada seluruh wajah dengan memberikan sedikit pijatan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

3. Putih telur + yoghurt
Tak hanya lezat, yoghurt juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Caranya, campur putih telur dengan satu sendok makan yoghurt dan aduk hingga tercampur merata. Oleskan pada wajah dan biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

4. Putih telur + madu
Sejak lama madu dikenal akan kaya manfaat. Anda pun bisa mencampur madu secukupnya dengan putih telur. Selanjutnya aduk hingga merata dan oleskan pada wajah. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat.

5. Putih telur + cuka apel
Campur satu sendok teh cuka apel dan putih telur. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah dan hindari bagian luka. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8344 seconds (0.1#10.140)