Perawatan Cantik yang Wajib Selama Puasa

Sabtu, 10 Juni 2017 - 20:07 WIB
Perawatan Cantik yang Wajib Selama Puasa
Perawatan Cantik yang Wajib Selama Puasa
A A A
JAKARTA - Tampil cantik nampaknya sudah menjadi keharusan bagi wanita, tak terkecuali di momen Ramadan ini, di mana cuaca cenderung panas dan bisa mempengaruhi kulit.

Saat terik matahari, kulit menjadi lebih kering dan kusam. Oleh karena itu, kulit membutuhkan perawatan ekstra. Mengutip Sociolla, berikut tiga perawatan kecantikan yang wajib dilakukan saat puasa:

1. Body Scrubbing
Kalau Anda sering lupa menggunakan pelembab, coba perhatikan kulit Anda selama beberapa hari. Selain lebih mudah gelap, terutama saat beraktivitas di luar ruangan, kulit tubuh pun pasti terlihat kusam. Nah, mengatasinya, setelah sahur dan sebelum berangkat beraktivitas, Anda bisa merawat tubuh dengan melakukan body scrubbing. Bisa menggunakan lulur, body scrub biasa, atau melakukan dry brushing.

2. Masker
Biasanya nih, masker wajah digunakan sebelum tidur. Namun, kalau Anda terlalu lelah untuk melakukannya di malam hari, coba gunakan setelah sahur dan salat Subuh. Anda bisa menggunakan masker berupa sheet mask atau masker peel-off. Selama menunggu kandungannya menyerap ke dalam kulit, Anda bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan poin nomor 1: body scrubbing. Kalau Anda memutuskan untuk tidur lagi setelah salat Subuh, Anda bisa menggunakan sleeping mask.

3. Rawat Rambut dengan Treatment
Saat tubuh kekurangan cairan, hal ini juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kilau rambut. Untuk itu, setelah sahur, memakai masker rambut beberapa kali dalam seminggu wajib dilakukan agar bisa melembabkan kulit . Kalau Anda lebih suka perawatan alami, bisa mencoba masker minyak zaitun.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)