3 Cara Mudah Buat Alis Simetris

Senin, 03 Juli 2017 - 06:01 WIB
3 Cara Mudah Buat Alis...
3 Cara Mudah Buat Alis Simetris
A A A
JAKARTA - Merias atau membentuk alis merupakan rutinitas kecantikan yang tak boleh terlewatkan bagi wanita. Kegiatan ‘merepotkan’ ini dinilai bisa membantu menyempurnakan penampilan. Sayang, di antara perempuan mengaku kesulitan membuat alis simetris.

Jika hal tersebut juga Anda rasakan, berikut ini tiga tips membuat alis simetris seperti dilansir Sociolla.

1. Tentukan Letak Lengkungan Alis
Alis yang tak sama antara kiri dan kanan awalnya dimulai dari salah menentukan titik lengkungan alis. Titik lengkung bisa dilihat dari bulu alis alami. Untuk menentukan titik lengkung alis tipis, Anda bisa menggunakan pensil alis, kuas alis, sumpit hingga pulpen.Pertama, tentukan pangkal alis dengan meletakkan pensil tepat di sebelah hidung. Letak pangkal alis harus sejajar dengan cuping hidung terluar.

Kedua, tentukan lengkungan tertinggi alis dengan meletakkan pensil di depan mata. Lihat ke depan kaca, dan pastikan pensil membentuk garis dari cuping hidung ke sisi terluar bola mata. Selanjutnya ikuti garisnya dan Anda akan menemukan lengkung alis yang ideal. Ketiga, tentukan ujung alis dengan membentuk garis sejajar dari cuping hidung ke sudut terluar mata.

2. Sejajarkan Tingginya dengan Kuas atau Pensil Alis
Jika sudah menemukan titik lengkung alis, manfaatkan pensil alis atau kuas Anda. Sejajarkan pensil dengan kedua alis, seperti penggaris. Samakan ketinggian puncak lengkung alis. Jangan lupakan bagian bawahnya. Samakan ketinggian bagian bawah dengan menggunakan metode yang sama. Cara ini dipercaya bisa membuat alis dengan tinggi yang sama.

3. Manfaatkan Cetakan Alis
Jika alis Anda sudah tebal dan hanya tinggal diisi, selanjutnya tugas Anda lebih mudah. Gunakan cetakan alis untuk memudahkan membentuk bingkai atau tepian alis. Cetakan alis memiliki berbagai bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan bentuk wajah.

Sebaiknya Anda menggunakan pensil alis untuk membuat bingkainya. Pensil alis memiliki hasil garis yang tipis sehingga alis akan terlihat natural. Untuk mengisi bagian tengahnya, Anda bisa menggunakan produk alis sesuai keinginan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0650 seconds (0.1#10.140)