5 Tips Pacaran dengan Rekan Kerja

Sabtu, 22 Juli 2017 - 11:29 WIB
5 Tips Pacaran dengan...
5 Tips Pacaran dengan Rekan Kerja
A A A
JAKARTA - Jodoh tidak bisa ditebak dari mana datangnya. Terkadang datang dari orang terdekat yang tidak dikira, salah satunya rekan kerja. Meski berada satu kantor, tetap ada aturan dan batasan yang harus diperhatikan.

Hal ini bertujuan agar pekerjaan tidak terganggu dan menjadi berantakan. Pasalnya, bagaimana pun juga Anda tetap harus profesional dan bertanggung jawab atas seluruh pekerjaan kantor.

Nah, seperti dikutip Sociolla, jika Anda tengah menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Perhatikan Aturan Perusahaan
Aturan perusahaan sangat penting untuk diperhatikan karena bekerja pada perusahaan yang punya aturan melarang pacaran dengan rekan kerja, mau tak mau Anda harus memilih antara mempertahankan hubungan atau pekerjaan.

Ada baiknya Anda segera memberitahu atasan tentang hubungan dengan si dia. Selain menunjukkan etika kerja yang baik, Anda juga punya kesempatan untuk meyakinkan jika hubungan asmara tidak akan mengganggu performa kerja Anda.

2. Dilarang mesra di Kantor
Kendati hati sedang berbunga, tak perlu selalu melirik mesra pasangan saat sedang meeting atau bolak balik ke mejanya hanya untuk mengatakan I love you. Jadi, selama jam kerja, cobalah fokus perhatian sepenuhnya pada pekerjaan.

3. Jangan Mengumbar Cerita dengan Rekan Kerja Lain
Sebaiknya hindari curhat perihal masalah hubungan Anda dengan rekan kerja lain di kantor. Begitu juga halnya jika Anda berteman dengan rekan kerja di media sosial, tahan diri untuk tidak pasang status soal hubungan atau memajang foto yang bisa menyebabkan gosip.

4. Tetap Bersikap Profesional
Jangan sampai reputasi kerja Anda rusak karena tak bisa bersikap profesional setelah pacaran dengan rekan kerja, meski Anda dan pasangan saling mendukung, tunjukkan sikap profesional dengan tidak berbagi rahasia perusahaan atau memberikan kemudahan pada dia di kantor.

Apalagi jika pasangan memiliki posisi yang lebih tinggi, jangan andalkan hubungan untuk mendongkrak karier Anda ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan menunjukkan kerja keras dan usaha, pencapaian Anda pasti akan jauh lebih dihargai oleh perusahaan.

5. Buat Batasan Jelas
Agar tidak membuat bos dan rekan kerja lain menjadi kesal dan ilfeel, sejak awal buat perjanjian dengan si dia untuk berinteraksi secara profesional dan tidak membahas masalah pribadi saat sedang di kantor.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0695 seconds (0.1#10.140)