5 Langkah Mengaplikasikan Make Up untuk Kulit Berminyak

Rabu, 09 Agustus 2017 - 05:07 WIB
5 Langkah Mengaplikasikan Make Up untuk Kulit Berminyak
5 Langkah Mengaplikasikan Make Up untuk Kulit Berminyak
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit berminyak tentu memerlukan perhatian khusus dalam perawatannya. Anda tentu akan melakukan beragam cara untuk membuat kulit hanya sedikit berminyak, namun tetap terhidrasi dengan baik.

Tak hanya itu, dalam menerapkan make up, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai pemilihan produk hingga langkah mengaplikasikan riasan yang tentu berbeda pada jenis kulit lain.

Dikutip Boldsky, berikut langkah praktis dan tepat dalam menggunakan make up untuk kulit berminyak.

Langkah 1: Primer
Ini adalah rahasia tampilan oil free dan make up tahan lama. Membuat kulit Anda tetap lembab juga sangat penting, meski Anda adalah pemilik kulit berminyak. Primer atau pelembab ini membantu menyeimbangkan minyak kulit dan membuat make up mudah diaplikasikan. Primer akan menyerap kelebihan minyak dan mencegah riasan cepat memudar atau mencair.

Langkah 2: Concealer
Kulit berminyak biasanya memiliki bekas jerawat atau noda, oleh karena itu, gunakanlah concealer untuk mengatasi hal tersebut. Concealer memiliki konsistensi yang lebih tebal daripada foundation.

Jadi, pilihlah concealer dengan coverage yang baik dan ringan saat digunakan. Ambil concealer secukupnya di ujung jari, kemudian aplikasikan pada bintik hitam dan noda di wajah. Untuk lingkaran hitam, metode yang benar adalah dengan menerapkan concealer dalam bentuk V di bawah mata dan memadukannya dengan baik.

Langkah 3: Foundation
Setelah concealer meresap, kini saatnya untuk langkah paling penting dalam make up, yakni foundation. Di sinilah sebagian besar orang melakukan hal yang salah karena langkah ini bisa membuat tampilan Anda cantik, namun bisa juga terlihat kacau.

Anda bisa melakukan penelitian sebelum membeli foundation yang tepat seperti, memilih foundation dengan warna paling dekat dengan warna kulit.

Jika merasa foundation terlalu berat, Anda dapat menggunakan krim BB atau CC yang tidak berat dan akan mengurangi kemungkinan munculnya. Pilihlah foundation atau krim BB memberi tampilan matte yang akan membuat kulit terlihat rata dan flawless. Pastikan untuk selalu menggunakan spons atau brush bersih dalam mengaplikasikan foundation atau krim BB untuk mencegah jerawat.

Langkah 4: Setting Powder
Setelah foundation diaplikasikan dan meresap, Anda harus melengkapi riasan wajah dengan bedak tabur atau yang dikenal dengan sebutan setting powder. Pastikan menggunakan bedak translucent atau transparan. Fokuskan pada daerah yang memiliki kecenderungan menghasilkan minyak seperti pada T-zone.

Langkah 5: Setting Spray
Terakhir, gunakan semprotan finishing untuk membuatnya riasan Anda tahan lama. Ini juga akan membuat riasan terlihat lebih alami.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6478 seconds (0.1#10.140)