Bersihkan Komedo dengan Benang Gigi. Berani Coba?

Selasa, 05 September 2017 - 12:19 WIB
Bersihkan Komedo dengan...
Bersihkan Komedo dengan Benang Gigi. Berani Coba?
A A A
JAKARTA - Komedo merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya bagi para wanita. Strip penghilang komedo pun kerap diandalkan untuk mengatasi kondisi ini. Produk tersebut dipercaya mampu mengangkat seluruh komedo yang membandel.

Dilansir dari Myfatpocket, berbeda halnya yang dilakukan dengan blogger cantik Sukhi Mann. Sukhi menggunakan dental floss atau benang gigi untuk menghilangkan komedo yang ada pada hidungnya. Cara yang digunakan pun cukup mudah.

Pertama, Sukhi mengisi mangkuk berukuran sedang dengan air panas dan merendam handuk bersih di dalamnya. Handuk yang direndam dalam keadaan tidak terlalu panas. Selanjutnya letakkan tepat di permukaan hidung kurang lebih selama lima menit.

Menurut Sukhi cara ini bisa membuat pori-pori kulit terbuka sehingga memudahkan untuk membersihkan komedo. Setelah cara tersebut selesai, ambil benang gigi kemudian seret dari atas hingga ke bawah dalam bentuk gerakan gesekan yang lembut. Benang gigi dinilai lebih aman dibandingkan menggunakan logam.

Dengan demikian, untuk membersihkan komedo saat ini Anda tidak perlu lagi merasakan sakit dan menimbulkan bekas luka pada hidung. Terakhir, setelah semua sudah terangkat, bilas dengan air bersih dan oleskan toner berupa air mawar atau toner wajah secara perlahan dengan bantuan kapas.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)