Sosok Almarhum Yon Koeswoyo di Mata Musisi dan Teman Baik

Jum'at, 05 Januari 2018 - 14:44 WIB
Sosok Almarhum Yon Koeswoyo di Mata Musisi dan Teman Baik
Sosok Almarhum Yon Koeswoyo di Mata Musisi dan Teman Baik
A A A
TANGSEL - Prosesi pemakamanYon Koeswoyo akan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, pada Sabtu (6/1/2018). Hari ini,sejumlah pejabat dan juga penyanyi kondang mendatangi rumah duka di Jalan Salak Raya, Tangerang Selatan (Tangsel), untuk memberikan penghormatan terakhir.
Anggota D'Masiv, Rian bersama Nurul Damar, pun terlihat mendatangi rumah duka. Rian pun kaget kehilangan sosok almarhum yang dikenal penyabar dan bersemangat ini. "Kaget dengernya. Pas sakit aku jenguk juga dan dilihat kondisinya itu udah sehat lagi dan pas sempet nengok, sempet denger manggung, om yon enggak pernah ke dokter,"ujar Rian di rumah duka, Jumat (5/1/2018)
Menurutnya sosok almarhum sangatlah baik. Sebab, almarhum dikenal sebagai musisi yang pantang menyerah dalam melahirkan beberapa karya .
"Diaudah 77 tahun lebih dan sangat membanggakan Koes Plus dan memang bener albumnya seratus dan buat ngejar dia susah banget dan itu lagunya bagus banget, liriknya sederhana. Terakhir, kalau ke sini yang dia pesan, ingin Koes Plus berkarya terus,"katanya.


Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pun ikut mendatangi rumah duka. Sebab, Ia memang sangat dekat dengan almarhum semasa hidupnya.


''Pertama, Koes Plus di Indonesia itu timeless dan sangat nasionalis. Produktivitas grup dari karyanya, susah untuk mencari grup ini. Tapi saya sangat dekat dengan saudara-saudara dan sangat nasionalis," katanya.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0497 seconds (0.1#10.140)