Fakta-Fakta Menarik Tentang Oprah Winfrey

Rabu, 10 Januari 2018 - 18:30 WIB
Fakta-Fakta Menarik Tentang Oprah Winfrey
Fakta-Fakta Menarik Tentang Oprah Winfrey
A A A
BUKAN hanya sekali dia dinobatkan sebagai selebritas dengan bayaran tertinggi, tetapi empat kali. Forbes memberikan peringkat tersebut kepada Oprah, empat kali berturut-turut sejak 2008-2012. Dilaporkan bahwa Oprah Winfrey menerima pemasukan sebesar lebih dari Rp2 triliun pada tahun terakhir penobatannya tersebut. Sumber pendapatan ini sudah pasti dari perusahaan produksinya, Harpo, beberapa program di TV berbayar di mana ia terlibat, termasuk majalah hingga stasiun radio miliknya. Berikut ini fakta-fakta mengenai Oprah Winfrey.

1. Wanita Kulit Hitam Terkaya Pertama
Oprah berhasil menjadi wanita kulit hitam miliuner pertama di Amerika Serikat. Forbes juga menyejajarkannya dengan tokoh-tokoh lain yang berpengaruh di dunia. Tokoh lain yang ada di daftar Forbes adalah Isabel dos Santos, investor sekaligus putri Presiden Angola; Folorunsho Alakija, perempuan asal Nigeria yang seorang taipan di bidang perminyakan.

2. Mendanai Jaringan TV 20 Tahun ke Depan
Meskipun suatu saat jaringan TV miliknya mempunyai rating buruk, ratu media ini tidak merasa khawatir. Faktanya, Oprah Winfrey Network (OWN) telah mengalokasikan tidak kurang dari Rp1,3 triliun agar acara TV yang ditayangkan tetap dapat berjalan.

3. Kekayaannya Lebih Besar daripada GDP Beberapa Negara
Menurut data terakhir Bank Dunia, Oprah memiliki lebih banyak kekayaan dibanding pendapatan per tahun beberapa negara di dunia. Sebut saja Republik Afrika, Grenada, Guyana, Maldives, Samoa, dan St Lucia.

4. Tak Ada Tandingannya
Dengan kekayaan total mencapai Rp38 triliun, tidak ada yang dapat menyaingi Oprah. Bahkan, artis sekelas Beyonce sekalipun, masih berada jauh di bawahnya. Forbes menempatkan Beyonce dalam peringkat ke-49 sebagai deretan selebritas terkaya, sementara Oprah berada di posisi ke-5.

Kekayaan Beyonce yang mencapai Rp3,3 triliun pada 2015 bahkan belum mendekati kekayaan yang dimiliki Oprah. Bahkan, sekalipun kekayaan Beyonce dengan sang suami, Jay Z, dipadukan, tetap saja masih tidak sebanding. Nyatanya, Oprah memiliki kekayaan tiga lebih banyak ketimbang raja maupun ratu di industri musik.

5. Penulis yang Produktif
Oprah yang sudah beberapa kali menulis buku masih berpikir untuk tetap produktif berkarya. Bukunya yang berjudul What I Know for Sure yang telah diterjemahkan ke berbagai bahasa menjadi best seller pada Oktober 2014.

6. Jeli Membaca Peluang
Setelah beberapa tahun menempa pengalaman sebagai pembawa acara TV, Oprah memutuskan untuk mendirikan perusahaan produksi sendiri bernama Harpo Productions Inc. Rumah produksi ini membidangi beberapa lini produksi, mulai TV, majalah, hingga internet. Dari sini Harpo mengakuisisi kepemilikan dan tanggung jawab semua produksi The Oprah Winfrey Show dari jaringan TV ABC.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3669 seconds (0.1#10.140)