Tips Perawatan Wajah dan Tubuh di Rumah

Jum'at, 19 Januari 2018 - 08:50 WIB
Tips Perawatan Wajah dan Tubuh di Rumah
Tips Perawatan Wajah dan Tubuh di Rumah
A A A
KESEHATAN, kecantikan kulit wajah dan tubuh menjadi perhatian utama bagi setiap wanita. Untuk melakukan hal itu, sebagian perempuan lebih memilih pergi ke salon. Padahal, melakukan perawatan kecantikan itu juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut tipsnya:
  • Untuk membuat wajah terlihat bersinar dan lebih segar, Anda dapat mengaplikasikan campuran madu, lemon, dan air pada wajah.
  • Pijat perlahan pada wajah Anda dengan menggunakan minyak almond. Minyak ini dipercaya membuat wajah semakin cantik dan sehat. Lakukan setiap hari sebelum tidur.
  • Untuk kulit tubuh, pastikan selalu menggunakan moisturizing atau body lotion yang memiliki kandungan moisturizer cukup banyak untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Wanita juga wajib melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih yang dapat merusak kulit. Wajib bagi para perempuan mengenakan sunscreen setiap ingin beraktivitas di luar ruangan.
  • Anda juga dapat membuat masker wajah sendiri di rumah dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan kuning telur.
Permasalahan Kulit Yang Sering Dialami
  • Flek hitam: Flek hitam biasanya dialami oleh orang berusia lebih dari 30 tahun. Namun, karena kondisi lingkungan yang tidak baik, masalah ini bahkan dapat timbul di usia 20-an. Untuk menghindari permasalahan kulit ini, Anda perlu rajin mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya dengan SPF yang cukup.
  • Jerawat : Permasalahan ini dapat timbul karena faktor internal seperti hormon. Namun, dapat pula dipicu oleh polusi dan debu. Sehingga untuk mencegahnya Anda perlu membersihkan wajah dengan baik dan benar. Jangan sampai sisa-sisa makeup menempel di wajah yang mengakibatkan tertutupnya pori-pori yang memicu jerawat.
  • Pori-pori besar: Biasa pori-pori yang membesar penyebabnya karena kelenjar minyak yang aktif. Penyebab pori-pori membesar lainnya adalah karena kepadatan kolagen yang berkurang alias karena faktor usia. Jadi penyebab yang berbeda cara mengatasinya juga berbeda. Kuncinya atasi kelenjar minyak baru bisa mengatasi semua masalah tersebut.
  • Keriput atau garis halus: Hal ini disebabkan karena berkurangnya kolagen pada kulit. Anda membutuhkan perawatan kulit yang baik seperti menggunakan pelembap atau treatment dari dokter kecantikan.
  • Kulit kusam: Masalah kulit kusam adalah masalah semua orang. Ketika kulit muka tidak menggunakan perawatan tepat padahal polusi udara dan pemakaian makeup berlebih pasti membuat kulit kusam. Proses regenerasi kulit itu adalah 28 hari normal tapi kadang itu tidak terjadi pada orang yang tidak melakukan perawatan kulit wajah.

(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)