6 Manfaat Mengaplikasikan Minyak Kelapa pada Wajah

Jum'at, 02 Februari 2018 - 15:11 WIB
6 Manfaat Mengaplikasikan Minyak Kelapa pada Wajah
6 Manfaat Mengaplikasikan Minyak Kelapa pada Wajah
A A A
JAKARTA - Minyak kelapa memiliki banyak manfaat, termasuk kesehatan kulit. Tak heran jika minyak ajaib ini bisa menggantikan banyak produk kecantikan.

Sebenarnya, minyak kelapa banyak digunakan pada produk kecantikan yang milik khasiat antibakteri dan antijamur. Minyak ini menjadi pelembab yang sangat baik untuk kulit. Seperti dilansir Times Of India, berikut 6 cara menggunakan minyak kelapa untuk wajah:

1.Pelembab kulit
Minyak kelapa kaya akan asam lemak dan vitamin E yang membuatnya menjadi resep pelembab yang baik. Jika Anda memiliki kulit kering, minyak kelapa bisa menjadi penyelamat. Ini mempercepat proses penyembuhan kulit, mengurangi retensi air, dan meningkatkan hidrasi.

2. Membersihkan make up membandel
Kita tahu, menghilangkan maskara tahan air, lipstik tahan lama bisa memberi rasa sakit pada kulit. Itu sebabnya Anda harus beralih ke minyak kelapa untuk keajaibannya. Tuangkan beberapa pada kapas, kemudian dengan lembut sapu sepanjang bibir, mata, dan bagian yang dibutuhkan.

3. Bahan Alami
Tahukah Anda banyak produk menggunakan bahan minyak kelapa sebagai bumbu? Minyak kelapa bekerja seperti sihir di kulit, meluncur dengan sempurna pada kulit dan memantulkan pigmen. Untuk mendapatkan cahaya alami itu, Anda bisa menyapu beberapa minyak kelapa di pipi. Anda juga bisa menambahkan sedikit pigmen atau bayangan yang pecah untuk mendapatkan kilauan Anda!
6 Manfaat Mengaplikasikan Minyak Kelapa pada Wajah

4. Melawan jerawat
Minyak kelapa dikenal dengan sifat antibakterinya dan bisa membantu mengendalikan jerawat. Asam lemak membunuh bakteri penyebab jerawat dan bahkan menyeimbangkan produksi sebun.

5. Tabir surya alami
Minyak kelapa memiliki SPF alami 4-5, yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, SPF tidak mencukupi untuk hari yang panjang di bawah sinar matahari. Jadi, jika Anda terkena sinar matahari sekitar 30 menit atau lebih, minyak kelapa bisa menjadi pelembab dan tabir surya yang sempurna.

6. Anti penuaan
Dengan minyak kelapa, Anda tidak perlu berbelanja secara royal pada produk anti-penuaan yang mahal. Minyak jenius ini membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit terlihat awet muda. Minyak menembus jauh ke dalam kulit, memberi kulit bercahaya dan sehat kembali.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)