5 Cara Tampil Cantik dengan Masker Matcha

Sabtu, 03 Maret 2018 - 11:07 WIB
5 Cara Tampil Cantik dengan Masker Matcha
5 Cara Tampil Cantik dengan Masker Matcha
A A A
JAKARTA - Di balik rasanya yang lezat, matcha dipercaya mampu memberikan manfaat besar untuk kesehatan kulit, mulai penghilang jerawat hingga anti penuaan sehingga kulit terlihat cantik karena kandungan antioksidan dan senyawa didalamnya.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa menggunakan matcha sebagai masker. Beragam produk kecantikan saat ini pun mulai memanfaatkan matcha. Dibandingkan harus merogoh kocek besar, Anda bisa membuat masker ini sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun mudah. Berikut ulasannya seperti dilansir Onegreenplanet.
1. Toner
Campurkan bubuk matcha dengan beberapa air dan minyak esensial ke dalam botol semprot. Alternatif lainnya, gunakan bubuk matcha sebagai masker atau scrub wajah.

2. Exfoliate
Campur satu sendok makan matcha dengan seperempat cangkir minyak kelapa dan tiga seperempat secangkir gula putih organik. Aduk sampai membuat tekstur menjadi pasta yang mampu menyingkirkan kotoran menumpuk di wajah.

3. Mengecilkan pori-pori

Campur satu setengah sendok makan tanah liat dengan setengah sampai seperempat sendok teh bubuk matcha dan satu sendok makan air. Aduk hingga merata menjadi masker yang mampu mengecilkan pori-pori.

4. Melembabkan kulit
Masker matcha cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Caranya cukup campur adonan matcha bubuk dengan minyak kelapa hingga menjadi masker yang mampu mengatasi kulit kering dan teriritasi.

5. Menyingkirkan jerawat
Campur satu sendok makan bubuk matcha dengan beberapa minyak sereh. Campuran ini bisa digunakan sebagai masker yang mengandung antibakteri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, masker ini juga bisa menyembuhkan bekas luka.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)
pixels