5 Manfaat Bubuk Kunyit untuk Kecantikan

Sabtu, 05 Mei 2018 - 04:07 WIB
5 Manfaat Bubuk Kunyit untuk Kecantikan
5 Manfaat Bubuk Kunyit untuk Kecantikan
A A A
JAKARTA - Apakah Anda sadar akan manfaat kecantikan dari kunyit? Kunyit sebenarnya bumbu yang digunakan dalam banyak hidangan dan tersedia dalam bentuk bubuk.

Kunyit telah digunakan sejak berabad-abad sebagai obat antiseptik yang sama. Nah, seperti dilansir Boldsky, tak hanya menjadi penyedap masakan atau kesehatan, kunyit juga bermanfaat untuk kecantikan, seperti mengatasi pigmentasi kulit.

1.Menyembuhkan jerawat
Sebagian besar dari kita tidak menyadari fakta bahwa kunyit bisa menjadi obat yang baik untuk jerawat. Ini adalah salah satu manfaat kunyit. Bubuk kunyit memiliki kandungan antiseptik serta kualitas anti-bakteri yang mampu melawan jerawat.

2. Mengatasi Pigmentasi Kulit
Kunyit mengandung sifat pemutihan yang membantu merawat pigmentasi kulit. Yang dibutuhkan adalah 1 sendok teh bubuk kunyit dan beberapa tetes jus lemon.

Campur kedua bahan dengan baik dan menerapkannya pada area yang terkena dan biarkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan dalam air biasa. Anda dapat menggunakan obat ini setiap hari sebelum mandi.

3. Mengobati ketombe
Ketombe menjadi masalah umum. Anda dapat dengan mudah mengobati ketombe dengan obat kunyit sederhana ini. Campurkan minyak kunyit dan zaitun dalam jumlah yang sama.

Oleskan campuran ini pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan sampo ringan. Ulangi obat ini sekali dalam seminggu.

3. Atasi luka bakar
Kunyit yang dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antibakterinya mampu mencegah pembengkakan pada luka bakar. Anda dapat menggunakan bubuk kunyit atau mencampurnya dengan minyak lain, misalnya, kelapa, jarak, atau minyak zaitun dan menerapkannya pada area yang terkena untuk melihat hasilnya.

4. Keriput

Kunyit juga memiliki reputasi yang baik dalam menghilangkan kerutan. Campurkan beberapa bubuk beras dan satu sendok bubuk kunyit. Tambahkan beberapa jus tomat dan satu sendok susu dan aduk semuanya dengan benar. Coba tempelkan pada kerutan. Cuci muka setelah 20 menit dengan air hangat. Lakukan ini seminggu sekali untuk beberapa waktu dan lihat apakah ada hasil. Ini adalah salah satu manfaat kecantikan dari bubuk kunyit.

5. Cegah kulit berminyak

Kunyit juga bisa bermanfaat bagi orang yang memiliki kulit berminyak. Untuk mencoba paket wajah, campurkan bubuk kunyit dalam satu sendok teh pasta cendana. Tambahkan beberapa tetes jus jeruk ke dalam campuran tadi, sebelum mengaplikasikannya ke kulit wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4836 seconds (0.1#10.140)