Daftar Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2018

Kamis, 05 Juli 2018 - 01:50 WIB
Daftar Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2018
Daftar Pemenang Indonesian Movie Actors Awards 2018
A A A
JAKARTA - Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2018 telah menyerahkan 17 penghargaan kepada pelaku perfilaman di Indonesia, terdiri dari 8 kategori terbaik berdasarkan pilihan juri dan 7 kategori terfavorit berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting.

Acara yang ditayangkan RCTI secara live dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (4/7/2018) ini juga telah menyerahkan 2 kategori special, yaitu Lifetime Achievement yang diberikan kepada Adi Kurdi dan Special Awards diberikan kepada Amoroso Katamsi dan Deddy Sutomo.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih ternyata anak-anak muda kita sangat serius dan sangat inspiratif untuk mengembangkan perfilman Indonesia. Selamat dan saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Saya tidak pernah menduga mendapatkan ini," kata Adi Kurdi.

Adi Kurdi juga berharapan untuk industri perfilman Tanah Air agar menjadi alat untuk membangun mutu hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik.

"Harapan harus bisa memberikan gambaran inspirasi masyarakat kita untuk bisa membangun mutu hidup yang lebih baik dan film sangat efektif melakukan itu. Film saya yang terakhir mungkin Anda bisa menonton, Koki-koki Cilik. Kenapa saya menekuni kesenian? inilah keterbatasan saya. Karena itulah saya menekuninya biar bisa lakukan sesuatu saya jadi disebut seniman. Jadi saya puas menjadi seniman," tandasnya.

Adapun penghargaan Film Terfavorit, Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2018 memilih Dilan 1990. Film drama romantis ini mengalahkan Critical Eleven, Kartini, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, Night Bus, Pengabdi Setan, Posesif, Sekala Niskala, Susah Sinyal, Sweet 20, Turah, Yowis Ben.

Untuk Pemeran Pria Terbaik diberikan kepada Teuku Rifnu Wikana lewat film Night Bus. Dia mengalahkan Adipati Dolken (Posesif), Reza Rahadian (Critical Eleven), Rukman Rosadi (Ziarah-Tales of The Otherwords),dan Vino G Bastian (Chrisye).

Sementara, Pemeran Pria Terfavorit baik diberikan kepada Vino G Bastian lewat film Chrisye. Dia mengalahkan Adipati Dolken (Posesif), Reza Rahadian (Critical Eleven), Rukman Rosadi (Ziarah-Tales of The Otherwords), dan Teuku Rifnu Wikana (Night Bus). “Terima kasih untuk semua. Penghargaan ini saya persembahkan untuk almarhum Chrisye,” kata Vino.

Berikut ini daftar lengkap pemenang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2018;
Kategori Terbaik Pilihan JuriPemeran Utama Pria Terbaik: Teuku Rifnu Wikana — Night Bus
Pemeran Wanita Utama Terbaik: Marsha Timothy — Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
Pemeran Pria Pendukung Terbaik: Slamet Rahardjo — Sweet 20
Pemeran Wanita Pendukung Terbaik: Christine Hakim — Kartini
Pendatang Baru Terbaik: Putri Marino — Posesif
Pemeran Pasangan Terbaik: Marsha Thimoty & Dea Panendra — Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
Pemeran Anak-anak Terbaik: Ni Kadek Thaly Titi Kasih — Sekala Niskala
Ansambel Terbaik: Pengabdi Setan

Kategori Terfavorit Pilihan Pemirsa
Pemeran Pria Utama Terfavorit: Vino G Bastian — Chrisye
Pemeran Wanita Utama Terfavorit: Tatjana Saphira — Sweet 20
Pemeran Pria Pendukung Terbaik: Deddy Soetomo — Kartini
Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit: Niniek L Karim — Sweet 20
Pemeran Pendatang Baru Terfavorit: Vanesha Prescilla — Dilan 1990
Pemeran Pasangan Terfavorit: Iqbal Ramadhan & Vanesha Prescilla — Dilan 1990Film Terfavorit: Dilan 1990
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)