Musisi Abenk Alter Puas Poles Bibit Baru Musisi

Selasa, 17 Juli 2018 - 09:30 WIB
Musisi Abenk Alter Puas Poles Bibit Baru Musisi
Musisi Abenk Alter Puas Poles Bibit Baru Musisi
A A A
MUSISI sekaligus pencipta lagu Abenk Alter senang didapuk untuk mengaransemen lagu “#staycoolNfresh” yang dibawakan Band D’Synthetic, band jawara ajang Festival Pucuk Cool Jam 2018.

Mantan vokalis Soulvibe mengaku puas dengan performa band asal SMA Negeri 4 Tangerang Selatan itu. Menurut dia, D’Synthetic diramalkan mampu meramaikan industri musik Indonesia, apabila mereka terus bisa beradaptasi mengasah dan mengembangkan kemampuan serta menggunakan kesempatan yang mereka punya ketika ikut festival musik seperti ajang Festival Pucuk Cool Jam 2018.

“Jujur, saya puas dan bangga bisa ikut memoles bakat baru seperti Band DíSynthetic ini, mereka juga sangat mudah diarahkan dan punya bibit unggul untuk jadi bintang di masa depan,” ujar Abenk Alter kepada KORAN SINDO seusai peluncuran music video #staycoolNfresh di Bloeming Executive Lounge & Dining di kawasan Senayan, Jakarta.

Bicara mengenai konsep dan makna dari single berjudul #staycoolNfresh ini, Abenk Alter sebagai song writer mengungkapkan lagu ini memiliki konteks hubungan personal atau pertemanan. “Lagu ini bisa digambarkan menjadi seorang teman yang mendukung dan menebarkan semangat untuk berani menggapai impian yang ingin diraih. Untuk itu, konsep lagu ini memadukan tempo dan warna musik yang semangat, positif, dan ceria, sekaligus ear-catching untuk para penikmat musik khususnya anak muda,” kata Abenk. Abenk mengungkapkan sangat puas dengan hasil rekaman Band DíSynthetic untuk single #staycoolNfresh ini.

Band DíSynthetic mampu beradaptasi dan memiliki keinginan besar untuk belajar sehingga bisa menghidupkan semangat dalam karya musik ini. DíSynthetic merupakan band beraliran pop jazz. Band tersebut digawangi Dandy Hendstyo (vokal), Hilmi Gantara (gitar), Abhi Laksana (bas), Kevin Pasha (drum), dan Arrafiu Asyqar (keyboard). Terkait lagu itu, Abenk mengatakan, lagu #staycoolNfresh menggambarkan seorang teman yang selalu mendukung dan menebarkan semangat agar impiannya bisa diraih.

“Untuk itu, konsep lagu ini memadukan tempo dan warna musik yang semangat, positif, dan ceria, sekaligus ear -catching untuk para penikmat musik khususnya anak muda,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)