Menikmati Rhythm Divine di Kapal Pesiar Genting Dream Cruises

Senin, 13 Agustus 2018 - 14:00 WIB
Menikmati Rhythm Divine di Kapal Pesiar Genting Dream Cruises
Menikmati Rhythm Divine di Kapal Pesiar Genting Dream Cruises
A A A
KILAUAN lampu warna-warni terpancar dari Zodiac Theatre di Dek 7 Kapal Pesiar Genting Dream Cruises. Cahaya itu serasi dengan gerakan penari yang meliuk-liuk di panggung seluas 30 meter. Penumpang kapal mewah yang menonton atraksi dibuat berdecak kagum. Iringan musik band Rhythm Divine semakin menambah suasana dramatis. Hingga pengujung acara, durasi 45 menit menjadi tidak terasa. Riuh rendah tepuk tangan penonton pun menggema di Zodiac Theatre.

Pertunjukan di Zodiac Theatre merupakan salah satu fasilitas yang bisa dinikmati penumpang saat berlayar menggunakan Genting Dream Cruises. Kapal mewah terbesar se-Asia Pasifik itu memiliki 19 lantai yang mampu mengangkut 10.000 penumpang dan 1.000-2.000 awak.

Selama berlayar, berbagai acara pertunjukan, mulai tarian, performance vokal, hingga China Gots Talent ditampilkan. Selain pertunjukan di Zodiac Theatre, kapal pesiar mewah ini juga menyajikan beberapa fasilitas gratis lainnya, seperti wahana air di dek 17. Terdapat dua kolam; satu kolam kecil untuk dewasa dan satu lagi kolam bermain anak.

Ada juga empat jacuzzi yang bisa dinikmati secara bebas. Tidak lengkap jika belum menjajal enam seluncur layaknya water boom di wahana air tersebut. Fasilitas gratis lainnya ada di dek 18 seperti outbound , minigolf , basket ball, climbing wall , tenis meja.

Junianto, 28, warga Bekasi, Jawa Barat, tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya saat menumpang kapal pesiar supermewah itu. Dia naik dari Marina Bay, Singa pura, hingga Port Klang, Malaysia, dan balik lagi ke Marina Bay menempuh waktu perjalanan selama 3 hari 2 malam, tetapi tidak merasa jenuh. “Saat berada di kapal, banyak acara ditampilkan. Kita bebas melihatnya kapan saja dan mendatangi acara itu, jadi tidak bosan,” ujar Junianto.

Untuk fasilitas berbayar, di kapal ini menyajikan beberapa fasilitas ketangkasan dan hiburan, mulai permainan boling dan Zouk Beach Club di dek 18, hingga spa di lantai 16 serta arena lainnya. Setelah puas bermain, saatnya melihat penampilan ChefJesrel di Restoran Umi Teppanyaki yang berada di dek 8. Pria asal Filipina itu bersemangat menyajikan berbagai menu makanan.

Dia begitu lihai memainkan spatula di tangan kanan dan kirinya. Bumbu-bumbu diaduk menjadi satu bercampur berbagai bahan, mulai daging, ikan salmon, ayam, hingga sayuran. Riuh pengunjung terdengar setiap kali Jesrel beraksi. Meski hanya menyajikan nasi goreng telur ayam, aksi Chef Jesrel amat memukau. Standing applause pengunjung menjadi penutup aksinya.

“Ada kebanggaan ketika pengunjung merasa puas. Saat mereka tertarik kepada kami, mereka akan mengingatnya dan datang kembali,” kata Jesrel.

Selain Umi Teppanyaki, terdapat juga restoran lainnya, mulai yang termurah sampai kelas satu yang cukup mahal. Restoran ini memiliki kelas tersendiri. Bagi mereka yang tidak berkocek tebal, all you can eat bisa dipilih pengunjung melalui Restoran Lido di dek 16. Sajian makanan ini cukup variatif. Pengunjung bisa makan sepuasnya saat jam makan, mulai pagi, siang, hingga malam.

Menjelang malam, pengunjung dapat menikmati Blue Lagoon. Di sini dengan harga makanan sebesar SGD2 dolar bisa membuat Anda kenyang. Makanan itu berupa dimsum, bakpia, bubur, hingga nasi goreng.

Assistant Manager Marketing Dream Cruises Indonesia Rastri Sekar Rinukti mengatakan, tarif kapal pesiar ini berkisar Rp2,1 juta-Rp80 juta per orang dengan rincian rute 2 malam, 3 malam, dan 5 malam. “Dua malam dibagi menjadi dua trip , yakni Singapura-Bintan Cruises weekend cruise dan Singapura- Port Klang Cruises untuk wednesday cruise ,” ujar Rastri.

Perjalanan tiga malam terdiri atas Singapura-Phuket dan Singapura-Penang-Langkawi Cruises. Untuk lima malam, ada tiga perjalanan, yakni Singapura-Port Klang-Penang-Phuket, Singapura-Pulang Redang-Sihanoukville (Kamboja)-Laem Chabang (Thai-land), serta Singapura-Pulau Redang-Koh Samui (Thailand)-Laem Chabang (Thailand).

“Itu semua untuk Genting Dream Cruises yang berangkat dari Marina Bay Cruises Center, Singapura,” katanya. Selain dari Singapura, ada juga pemberangkatan dari Hong Kong dengan nama World Dream. Seperti dari Singapura dengan Dream Cruises, World Dream memiliki rute pilihan dua malam dan lima malam.

Rute lima malam terdiri atas perjalanan Hong Kong-Jepang, yaitu ke Naha dan Miyakojima (Okinawa Islands), dan Hong Kong-Vietnam, yaitu ke Da Nang dan Ha Long Bay. Menurut Rastri, fasilitas yang didapat selama perjalanan di kapal yakni makan pagi, siang, dan malam. Ada juga free show di auditorium.

“Di antaranya main pool, jacuzzi, ropes course & zip line, wall climbing, minigolf, sportplex, gym, serta berbagai fasilitas yang tidak menggunakan tenaga manusia tambahan,” ucapnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)