Semarak Tanah Lot Art & Food Festival 2018

Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:57 WIB
Semarak Tanah Lot Art...
Semarak Tanah Lot Art & Food Festival 2018
A A A
JAKARTA - Tanah Lot Art & Food Festival 2018 berlangsung meriah. Acara ini tidak hanya dinikmati para wisatawan ataupun penduduk lokal, melainkan diramaikan juga oleh deretan artis nasional, sebut saja Melaney Ricardo, Gracia Indri, Indra Bruggman, Taqy Malik, Feni Rose, Indra Herlambang dan Edies Adelia. Tidak ketinggalan MC kondang Robby Purba.

Hadirnya para artis Indonesia ini memeriahkan Tanah Lot Art & Food Festival untuk mendongkrak promosi pariwisata di sana, di mana festival tersebut menargetkan 55 ribu wisatawan berkunjung ke Tanah Lot.

“Ya seperti kita ketahui, artis itu kan punya pengikut yang begitu banyak dan saya memiliki kedekatan dengan mereka, jadi dengan kita melibatkan di event ini saya harap bisa membantu supaya acara ini lebih terpromosikan” kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Artis yang hadir pun antusias, mereka berkeliling melihat berbagai stand kuliner dan UKM Kreatif asli Tabanan. Ada 10 stand UKM Kreatif, 12 Kuliner, 7 jajanan dan 8 Stand Festival Kopi Khas Tabanan yang ditampilkan.

“Jadi memang yang baru tahun ini ada itu festival kopi, karena Tabanan memiliki keaneka ragaman kopinya, kita sudah melakukan beberapa kontrak dengan beberapa negara, termasuk Korea. Adanya festival kopi ini diharapkan mampu memperkenalkan kopi kita baik di dalam maupun luar negeri” jelas Eka.

Beberapa kedai kopi yang turut ditampilkan, seperti Kedai Nikung, M Abu tholib, Kikopi, Leak Bali Coffe, Pelangi Coffe, Tugu Sari Pajahan, Kemieri, dan Kopi Kita Serasi Disnaker Tabanan. Selain itu, terdapat 25 orang barista yang sudah dilatih untuk meracik kopi-kopi tersebut supaya memiliki cita rasa tinggi.

Melaney Ricardo merasa bangga bisa menghadiri acara tahunan yang selalu dipadati pengunjung ini. Hampir semua stand kuliner dicobanya, mulai jajanan khas, seperti laklak sabar, Klepon Mek Milu, Sengauk Bali dan ditutup dengan makan bersama bebek betutu dan lawar daun belimbing khas Tabanan.

“Ini luar biasa keren banget acaranya, saya juga mendapatkan informasi kemaren telah dilangsungkan Peluncuran Tari Rejang Ratu Segara yang menarik perhatian publik hingga yang nonton sangat membludak dan hari ini saya mendapatkan kesempatan istimewa bisa diajak berkeliling sama bu Eka, merasakan kuliner dan jajanan khas Tabanan,” bebernya.

Berbeda halnya dengan Indra Bruggman, Edies Adelia dan juga Indra Herlambang. Event ini merupakan kedua kalinya mereka di undang. Namun kali ini, mereka merasakan perbedaan yang sangat signifikan. “Tahun ini sangat luar biasa lebih rame dan membludak daripada tahun lalu,” ujar Indra.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1805 seconds (0.1#10.140)