Kayla Dias Keluarkan Single Terbaru

Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:36 WIB
Kayla Dias Keluarkan Single Terbaru
Kayla Dias Keluarkan Single Terbaru
A A A
DENGAN talenta bermusik plus attitude yang baik dalam bernyanyi, Kayla Dias atau akrab disapa Kayla mencoba hadir dan mengaduk-aduk perasaan para penikmat musik Tanah Air dengan lagu-lagu melankolisnya.

Penyanyi yang belum genap berusia 16 tahun ini bertekad konsisten di dunia musik dengan menelurkan single kedua bertajuk Tak Bersyarat. Hampir senada dengan single sebelumnya yang berjudul Bila, pemilihan pop sebagai menu utama adalah hal yang cukup berani di tengah maraknya materi pop di Indonesia.

Di lagu ini, Kayla punya cara tersendiri bagaimana menghidangkan menu yang biasa saja menjadi main course yang asyik untuk dinikmati. Lirik yang jauh dari kesan metaforis dan aransemen musik yang sederhana tetapi menusuk membuat pendengar nyaman untuk kembali mengulang lagu ini dari playlist masing-masing.

“Dari segi lirik sih intinya lagu ini bercerita tentang seseorang yang susah move on. Pada proses pengerjaan single ini, Kayla dibantu beberapa musisi, antara lain Arfin Iyonk dan Oki SMR sebagai produser musik. Bersama Hendy Irvan dan Cindy Diana Kohler, Iyonk juga bertindak sebagai song writer untuk lagu Tak Bersyarat ini,” ujar Kayla.

Sementara untuk mengisi part gitar di lagu ini, ada Andre Dinuth yang biasa menjadi pengiring Glenn Fredly dan Trio Lestari. Hadir juga Iwan Popo untuk mengisi harmonisasi string, Rio Ndul sebagai recording engineer di Cabbyland Studio, serta Bowo Soulmate sebagai vocal director Kayla.

Sementara proses mastering dikerjakan Steve Corrao di Sage Audio, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, setelah sebelumnya diramu terlebih dahulu oleh Eko Sulistiyo. Dalam mengerjakan proses single keduanya, Kayla mengaku sangat senang ketika menjalani proses rekaman. Bagi dia, proses rekaman adalah media untuk meningkatkan musikalitasnya.

Menurutnya, Hampir setiap musisi atau penyanyi menikmati proses pengerjaan lagu atau materinya. Meskipun melelahkan, kadang dari proses panjang pembuatan lagu, ada satu momen yang difavoritkan beberapa musisi dan penyanyi. “Personally aku paling suka bagian recording karena aku bisa develop music skills. Musikalitasku bisa bertambah dengan ketemu orang-orang hebat di industry musik Tanah Air,” ucap Kayla.

Dia mengaku memiliki kebiasaan unik dalam proses recording, yaitu mematikan lampu studio untuk mendapatkan feel yang bagus saat bernyanyi. “Iya aku emang lebih suka gelap gini kalau lagi recording, soalnya lebih bisa menghayati sebuah lagu. Jadi, mau nggak mau harus matiin lampu studio biar lebih tenang,” papar Kayla.

Lagu Tak Bersyarat saat ini sudah bisa dinikmati secara massal di platform pemutar musik online, seperti iTunes, Spotify, Google Play, Napster, Tidal, Shazam, Yandex, dan Pandora. Bersamaan dengan rilisnya single Tak Bersyarat, Kayla juga mempersembahkan sebuah video klip garapan rumah produksi Memo yang juga sudah bisa dinikmati di YouTube channel @musikkayla.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)