Vokalis Nightwish Buka-bukaan tentang Proyek Sampingannya

Senin, 22 Oktober 2018 - 06:27 WIB
Vokalis Nightwish Buka-bukaan tentang Proyek Sampingannya
Vokalis Nightwish Buka-bukaan tentang Proyek Sampingannya
A A A
CATTON - Selama penyelenggaraan festival musik Bloodstock Open Air 2018 di Inggris, vokalis Nightwish, Floor Jansen banyak bercerita mengenai Northward, proyek sampingan barunya bersama gitaris Pagans Mind, Jorn Viggo Lofstad.

Kepada The Unchained Rock Show, Floor mengungkapkan bahwa Northward sebenarnya sudah ada sejak sepuluh tahun yang lalu, yakni pada 2008.

"Ini adalah proyek rock, jenis musik yang berbeda sebagaimana yang Anda ketahui tentang band-band saya sebelumnya. Berbeda dari Nightwish, berbeda dari ReVamp atau After Forever," ucapnya seperti ditranskripkan Blabber Mouth.

Menurut Floor, Northward dibuat dalam tahun ketika After Forever awalnya melakukan cuti panjang, sementara dirinya ingin tetap berkarya, dan ini harus menjadi sesuatu yang belum pernah dilakukannya sebelumnya.

"Ketika saya bertemu Jorn Viggo, ide itu muncul, dan kami menulis musik dan bahkan mulai merekam. Siap untuk melangkah, tetapi kemudian seluruh situasi saya berubah, karena After Forever tidak pernah berlanjut, dan kami harus menyingkirkannya untuk sementara, itu menjadi sepuluh tahun," papar Floor.

Lebih lanjut, penyanyi wanita berusia 37 tahun itu menegaskan bahwa ini tidak pernah mereka rencanakan dan terjadi begitu saja. "Saat Nightwish akan menjalani tahun cuti pada 2017, saya menghubungi Jorn Viggo," imbuhnya.

Sementara, lirik-lirik lagu karyanya di Northward sebagian sudah ditulis ulang semua, namun sebagian lainnya tidak mengalami perubahan, terlepas dari adaptasi kecil di sana-sini.

Northward sendiri telah merilis album debut self-titled pada 19 Oktober melalui Nuclear Blast. Sedangkan Nightwish rencananya akan merilis album baru pada 2020, dan itu akan menjadi album kedua Floor bersama Nightwish.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)