Jadi Expert, Yovie Widianto Janji Beri Warna Baru Rising Star Season 3

Selasa, 27 November 2018 - 18:01 WIB
Jadi Expert, Yovie Widianto Janji Beri Warna Baru Rising Star Season 3
Jadi Expert, Yovie Widianto Janji Beri Warna Baru Rising Star Season 3
A A A
JAKARTA - Ada yang berbeda dari Rising Star Indonesia. Di season ketiga ini, jajaran juri atau dikenal dengan sebutan expert akan diisi oleh satu wajah baru. Dia adalah Yovie Widianto, menggantikan posisi Anang Hermansyah.

"Kami tetap dengan expert keren tapi ada satu nama baru, Yovie Widianto. Selamat datang di keluarga Rising Star Indonesia. Masih ada Ariel, Judika dan Rossa," kata Dini Putri selaku Programing and Aqusition RCTI saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Yovie yang terpilih sebagai expert mengaku memiliki kriteria sendiri dalam penilaian. Bagi musisi yang telah melahirkan banyak tembang hit ini, seorang penyanyi tidak hanya perlu memiliki suara merdu, juga paket lengkap, baik dari penyampaian lagu yang baik hingga penampilan yang menarik.

"Ada beberapa hal yang mereka nggak tahu. Nyanyi itu enggak sekadar indah, tapi harus storyteller dan membawakannya dengan baik, tapi mereka kadang enggak memiliki hal itu dan kadang-kadang saat mereka menunggu dan mereka latihan lihat temannya dibelakang yang ok, sangat terpengaruh. Mereka mulai goyang, grogi padahal mereka juga memiliki kualitas yang ok," jelas Yovie.

Yovie yang juga seorang produser akan memilih peserta dari suara dan penampilan yang unik dibandingkan penyanyi festival. Untuk grup, pentolan band Kahitna ini akan mencari kelompok music yang kompak.

“Pesan lagunya tersampaikan. Nggak sekedar nyanyi. Kalau sebagai produser, yang unik dan menyenangkan, tapi kualitas luar biasa. Saya nggak mau ngedit-ngedit terus di studio. Penyanyi festival itu nggak tentu selalu menarik bagi saya. Semua produser itu melihat secara keseluruhan," tambahnya.

Kemampuan Yovie sebagai musisi memang tak diragukan di industri musik Indonesia. Dia pun berjanji dengan keterlibatannya sebagai expert Rising Star Indonesia season tiga, dirinya akan memberikan hal baru dan unik.

Sementara, Rising Star Indonesia akan dipandu oleh Boy William dan Robby Purba. Babak room audition Rising Star Indonesia akan tayang setiap Senin dan Selasa mulai 17 Desember 2018 pukul 21:15 WIB di RCTI.

"Kita menjanjikan ada yang bagus sekali. Mudah-mudahan nggak ada yang menurun kualitasnya. Apalagi karena situasi kadang menekan peserta. Dari suara-suara sih kemarin banyak yang cocok untuk industri musik. Saya janjikan disini ada warna-warna berbeda. Ada ketipisan warna yang unik," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9521 seconds (0.1#10.140)